OLAHRAGA

PSMS Harus Lakukan Ini Untuk Keluar Zona Degradasi

Skuad PSMS Medan harus mampu menang di tiga laga terakhir untuk lolos dari zona degradasi.(ist)

PUBLIKA.CO.ID- Kekalahan 3-1 yang didapatkan PSMS Medan kala bersua Persipura Jayapura, Sabtu (24/11) sore WIT lalu sejatinya belum menutup asa tim Ayam Kinantan untuk keluar dari zona degradasi.

PSMS Medan masih punya peluang untuk bertahan di Liga 1 musim depan, asal di tiga laga terakhir, Legimin Raharjo dkk, mampu menorehkan kemenangan atau tidak terpeleset. Tim asuhan pelatih Peter James Butler yang akan melakoni laga kandang terakhir di Stadion Teladan musim ini menghadapi Persebaya Surabaya, Sabtu (1/12) malam mendatang harus mampu memenangkan laga tersebut.

Selanjutnya, 5 Desember menghadapi PS Tira di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, juga harus dimenangkan. Begitu juga saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, PSMS juga harus memenangkan laga tersebut.

Baca juga:  Hadapi Kepri Jaya Momentum PSMS Move On

Memiliki tabungan satu pertandingan lebih banyak dibanding Perseru Serui dan Sriwijaya FC yang saat ini sudah melakoni 32 pertandingan dengan masing-masing 36 poin, The Killer-julukan lain PSMS Medan-yang saat ini mengoleksi 34 poin berpeluang mengantongi 43 poin di akhir kompetisi jika memenangkan tiga pertandingan terakhir. Namun jika kalah sekali saja, khususnya saat menghadapi PS Tira, PSMS harus terdampar di liga 2 musim mendatang.

Namun Manajemen PSMS tampaknya belum mau berpikir terlalu jauh. Sekretaris Umum (Sekum) PSMS Medan, Julius Raja, mengatakan, harapan PSMS lolos degradasi terbuka asal bisa menang menghadapi Persebaya. “Menang lawan Persebaya, poin PSMS 37. Menang lagi lawan PS Tira, poin 40. Kita nggak usah berandai-andai dulu. Yang penting di depan mata kita hari Sabtu (menghadapi Persebaya) harus menang. Kalau itu nggak menang atau seri, nggak ada cerita lagi,” ungkapnya.

Baca juga:  Kepri Jaya Akhiri Perjuangan PSMS di Piala Indonesia

Selanjutnya, jika PSMS Medan mampu menang di tiga laga terakhir menghadapi PSM, sementara Perseru maupun Sriwijaya FC mampu meraih poin sempurna di dua laga, poin yang dikumpulkan di akhir laga hanya 42, masih kalah satu poin dari PSMS yang akan bertengger di posisi 15 atau satu setrip di atas zona merah.

Sementara jika PSMS Medan mampu meraih dua kali kemenangan dan satu kekalahan di tiga laga sisa, masih berpeluang lolos, jika Sriwijaya dan Perseru juga mengalami minimal satu kekalahan dari dua pertandingan. Tetap jika di antara dua kemenangan PSMS, dari tiga laga, kekalahan diraih dari PS Tira, kecil kemungkinan PSMS Medan akan keluar dari zona degradasi.

Baca juga:  Disanksi Lagi Untuk Penyalaan Suar, Total Denda PSMS Rp1 Miliar Lebih

“Asal tiga laga menang semua, kita (PSMS) nggak perlu memikirkan hasil lawan. Lima tim peringkat lima terbawah, Mitra Kukar, Sriwijaya, PS Tira, Perseru dan PSMS, semua masih berpeluang tidak degradasi dan semua berpeluang degradasi,” ucapnya.(Syukri Amal)

Komentar Facebook



Loading...
To Top