Nusantara

Masyarakat Pakpak Bharat Gelar Malam Refleksi 1000 Lilin Untuk Remigo

PUBLIKA.CO.ID- Bertempat di Tugu Pemekaran Kabupaten Pakpak Bharat, ratusan masyarakat tumpah ruah serta larut dalam kesedihan. Diawali dengan pembacaan doa, acara malam refleksi dilanjutkan dengan penyalaan lilin secara serentak oleh seluruh peserta aksi ini.

Turut hadir pada malam penuh hikmat tersebut beberapa kalangan tokoh baik dari tokoh agama, masyarakat, adat serta tokoh pemuda.

Menurut Bungaran Boangmanalu salah seorang tokoh masyarakat di Pakpak Bharat mengatakan bahwa seluruh masyarakat Pakpak Bharat sangat perihatin atas apa yang menimpa Remigo Yolando Berutu.Yang dia tahu selama ini seluruh kebijakan Remigo tersebut sangat memihak pada masyarakat kecil.

Baca juga:  Berdamai, Kemitraan Sabar Sitorus-H Arbie Barlanjut

Mulai dari beasiswa untuk mahasiswa, sekolah gratis mulai dari tingkat dasar sampai menengah, bus gratis untuk anak sekolah, pinjaman lunak tanpa bunga untuk para petani dan pengusaha dan lain-lainya.

“Saya turut perihatin atas apa yang menimpa saudara Remigo Yolando Berutu saat ini.Hal ini seakan-akan mimpi buruk bagi kami seluruh masyarakat Pakpak Bharat.Karena yang kami tahu selama beliau menjadi Bupati, semua kebijakan-kebijakan beliau selalu memihak pada kami masyarakat kecil.Seperti beasisawa untuk anak kami yang lagi kuliah,sekolah gratis dari tingkat dasar sampai menengah,ada juga bus gratis bagi anak-anak sekolah serta pinjaman lunak tanpa bunga untuk para petani dan pengusaha,” kata Bungaran Boangmanalu.

Baca juga:  Wah, Ustad Tengku Zulkarnain Semarakkan Tablig Akbar Masjid Noer Ida Deliserdang

“Terus terang kami sangat kehilangan sosok yang benar-benar telah mengubah Kabupaten Pakpak Bharat ini menuju kemakmuran,” tambahnya lagi.

Sementara itu Tamba Tinendung tokoh dari pemuda di Pakpak Bharat mengatakan, kalau selama kepemimpinan Remigo di Pakpak Bharat, peran pemuda sangat diperhatikan dalam pembangunan.Dan secara khusus dia berharap agar bagi masyarakat pengguna media sosial menghentikan aksi membully Remigo.

Baca juga:  Badko HMI Sumut Kritik Kapolda Soal Mutasi 17 Anggota Polisi Yang Amankan Sabu-sabu

“Saya pribadi salut dengan kepemimpinan bapak Remigo Berutu terlebih bagi kami kaum pemuda.Di beberapa kesempatan kami pemuda selalu diundang dan ditanya pendapatnya tentang bagaimana caranya agar Pakpak Bharat cepat bangkit menuju kemakmuran serta kesejahteraan. Untuk itu secara khusus saya meminta pada seluruh masyarakat pengguna media sosial agar menghentkan kata-kata yang sifatnya membully pak Remigo Berutu,” kata Tamba.

Editor: Asmojoyo

Komentar Facebook



Loading...
To Top