OLAHRAGA

Lobo tak Turun Saat PSMS Jamu Persebaya, Butler Meradang

Bek asing PSMS Medan, Reinaldo Lobo, menjadi pemain PSMS Medan yang paling banyak mengoleksi kartu kuning.(ist)

PUBLIKA.CO.ID- Pasca memperoleh kritik keras dari Pelatih PSMS Medan, Peter James Butler, usai hasil buruk kalah 3-1 dari Persipura Jayapura, Sabtu (24/11) lalu di Stadion Mandala Jayapura, bek asing PSMS Medan, Reinaldo Lobo dipastikan absen memperkuat tim Ayam Kinantan saat laga krusial kontra Persebaya Surabaya di Stadion Teladan Medan, Sabtu (1/12) mendatang.

Bek asal Brasil tersebut dipastikan absen lantaran mendapatkan akumulasi kartu saat pertandingan menghadapi tim Mutiara Hitam-julukan Persipura. Akumulasi tersebut menambah koleksi kartu kuning Lobo menjadi sembilan, salah satu pemain paling “produktif” menghasilkan kartu kuning di Liga 1 musim 2018 atau empat kali absen membela PSMS Medan sejauh ini karena akumulasi kartu.

Baca juga:  Hadapi Kepri Jaya Momentum PSMS Move On

Absennya Lobo membuat kekesalan Peter Butler semakin menjadi-jadi. “Lobo tidak bisa main. Saya kecewa sama dia, disiplin kurang. Saya sudah bicara sama dia. Saya kecewa bagaimana dia main. Ketika pemain asing terima gaji lebih besar dari pemain lokal, mereka harus ada tanggung jawab, kasih performance dan tanggung jawab, kasih disiplin yang lebih tinggi dari pemain lokal,” ujarnya usai memimpin latihan PSMS Medan di Stadion Teladan Medan, Selasa (21/11) sore.

Menurutnya, sebagai pemain asing yang diandalkan tim, memperoleh banyak kartu kuning, terutama di saat kritis seperti yang dialami PSMS Medan saat ini adalah hal yang sangat merugikan. “Tidak bagus dapat kartu kuning terus ketika tim dalam kondisi seperti ini, kritis. Apa lagi sebelumnya, dua bulan dia cedera atau suspend (ditangguhkan) itu tidak cukup bagus,” bebernya lagi.

Baca juga:  Kepri Jaya Akhiri Perjuangan PSMS di Piala Indonesia

Membutuhkan kemenangan saat menghadapi Persebaya, absennya Lobo membuat Peter Butler diharuskan putar otak. Dia mengatakan, sejumlah pemain siap menggantikan posisi Lobo. “Alex (ALexandros Tanidis)  bisa masuk. Saya rasa di putaran kedua Alex buat impact bagus sekali. Rony (Rony Fatahillah) dan Danie (Danie Pratama) juga main bagus,” katanya.

Pelatih asal Inggris itu mengatakan, menghadapi Persebaya, pemain PSMS Medan harus menunjukkan mentalitas bertanding yang baik dan tetap memiliki motivasi yang kuat. “Kalau kita datang ke sini dengan mentalitas yang kurang kuat, masalah besar. Mereka tahu saya saya fight untuk menit terakhir, pertandingan terakhr. Ketika ada situasi seperti ini semua pemain harus ambil tanggung jawab,” ungkap mantan pelatih Persipura tersebut.

Baca juga:  Medan dan Sergai Sukses Mendominasi Kejurda R6 Arung Jeram Sumut

Sama seperti ditinya yang mengaku masih optimistis PSMS Medan bisa keluar dari zona degradasi, dia menyebutkan timnya juga masih punya semangat yang kuat untuk bertanding. “ Motivasi bagus, mereka (pemain) tahu kita harus move on, maju ke depan.  Harus belajar dari pertandingan sebelumnya, jadi tim yang  lebih bagus. Ada tiga pertandingan lagi, kita harus fight, harus disiplin,” pungkasnya.(Syukri Amal)

Komentar Facebook



Loading...
To Top