OLAHRAGA

PSMS Maksimalkan Set Piece Jelang Hadapi Persebaya

Skuad PSMS Medan melakukan panaskan jelang latihan di Stadion Teladan.(ist)

PUBLIKA.CO.ID- Skuad PSMS Medan terus menggeber persiapan jelang bentrok kontra Persebaya Surabaya di Stadion Teladan Medan, Sabtu (1/12) malam. Pada sesi latihan di Stadion Teladan Medan, Kamis (29/11) sore, tim Ayam Kinantan menggelar latihan yang didominasi eksekusi bola-bola mati atau set pieces.

Tidak hanya secara ofensif, PSMS Medan juga menggelar latihan skenario defensif menghadapi lawan saat menerima umpan bola mati. Usai memimpin latihan, Pelatih PSMS Medan, Peter Butler membenarkan dirinya mengasah kemampuan bola mati pemainnya.  “Ya, Persebaya punya kualitas, khususnya di set piece. Kita harus waspadai itu,” ujarnya kepada wartawan.

Baca juga:  Peluang PSMS Bertahan di Liga 1 Kandas?

Secara ofensif dan defensif dia menilai, kesiapan pemain harus diasah jelang laga krusial tersebut.  Itu sebabnya, pada sesi latihan terakhir, Jumat (30/11)  jelang pertandingan, latihan akan kembali memfokuskan untuk antisipasi set piece. “Offensively, defensively kita kerja set pieces, besok (Jumat 30/11) juga,” ucapnya.

Menurut pelatih asal Inggris tersebut, jelang laga kontra Persebaya, pekan ke 33 atau laga ke 32 PSMS Medan, atmosfer tim Ayam Kinantan cukup bagus. Pemain menjalaninya dengan semangat tinggi.  “Latihan minggu ini bagus, semangat tinggi. Kemarin (Rabu 28/11) ada session (sesi) yang kualitas bagus. Tapi lapangan sangat keras, jadi kita harus jaga pemain yang ada masalah sedikit. Tapi saya rasa pemain siap. Kita tunggu untuk hari Sabtu,” ungkapnya.

Baca juga:  Edy: Jangan Kalian Ganggu PSSI Hanya Gara-Gara Edy tak Seperahu

Seperti diketahui, PSMS Medan butuh kemenangan saat menghadapi Persebaya Surabaya untuk tetap membuka peluang lolos dari zona degradasi. Namun, menghadapi tim yang saat ini dibesut pelatih Djadjang Nurdjaman bukan perkara mudah. Lawan sedang dalam atmosfer positif setelah meraih hasil maksimal di beberapa laga terakhir baik di kandang maupun partai tandang.(Syukri Amal)

Baca juga:  Ratusan Suporter dan Mitra “Panaskan” Gojek Nobar PSMS Kontra PS Tira

Komentar Facebook



Loading...
To Top