OLAHRAGA

Bukan Curi Poin dari PSMS, Djanur: Persebaya Datang Untuk Menang

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman.(ist)

PUBLIKA.CO.ID- Spekulasi bahwa Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman bakal membuat timnya “mengalah” saat bentrok kontra PSMS Medan, klub yang sebelumnya dia arsiteki, di Stadion Teladan Medan, Sabtu (1/12) malam terbantahkan. Bahkan, pria yang biasa disapa Djanur itu pede, timnya bisa meraih kemenangan.

Kepercayaan diri Djanur memang cukup beralasan. Pasalnya, baik di laga kandang maupun tandang khususnya di empat laga terakhir, Bajul Ijo-julukan Persebaya selalu memperoleh kemenangan. Bukan menghadapi tim yang berada di posisi tengah ataupun bawah klasemen Liga 1 2018, beberapa kemenangan justru didapat dari tim papan atas macam Persija, Persib maupun PSM.

“Saya bersama Persebaya datang ke sini, saya akan berjuang bersama pemain secara maksimal untuk meraih poin penuh di sini, Karena kami masih punya target, punya ambisi untuk memenangkan dua pertandingan sisa, sehingga kalau tambahan enam poin., insya Allah kami bisa bertengger di papan atas, mungkin saja di posisi nomor tiga,” ujarnya kepada wartawan di Medan, Jumat (30/11).

Baca juga:  Medan dan Sergai Sukses Mendominasi Kejurda R6 Arung Jeram Sumut

Menurutnya, berada di posisi tiga klasemen akhir Liga 1 2018 merupakan posisi yang patut diperjuangkan. Itu pula yang membuatnya “kekeuh” tidak akan “mengalah” untuk PSMS. “Mungkin itu (posisi tiga) posisi yang sangat terhormat, kenapa tidak diperjuangkan. Jadi saya tidak ingin melihat PSMS nya lagi seperti apa. Professional, sekali lagi, saya ingin berjuang maksimal. Saya ingin berjuang dengan tim Persebaya untuk meraih tiga poin di sini,” ungkapnya.

Baca juga:  Hadapi Kepri Jaya Momentum PSMS Move On

Lagi pula kata dia, tidak mungkin dia mengarahkan pemainnya untuk membuat PSMS Medan memenangkan pertandingan tersebut. “Nggak mungkin saya akan melacurkan diri dan apa saya bisa instruksikan pemain, hey kalian ngalah, kan nggak mungkin. Sangat nggak mungkin seorang pelatih akan melacurkan diri demi hal-hal yang tidak baik.

Menurutnya, sudah cukup baginya membantu PSMS menjadi runner up Liga 2 musim 2017 dan  naik ke Liga 1. Lagi pula kata dia, kendati kalah menghadapi Persebaya, peluang PSMS Medan untuk keluar dai zona degradasi belum habis. “Saya sudah cukup membantu PSMS, sudah cukup menaikkan ke Liga 1 kemudian pada akhirnya harus berhadapan lagi. Ada dua pertandingan setelah ini masih bisa diperjuangkan. Belum kiamat kalaupun kalah dari kami, masih ada dua pertandingan lagi,” ungkapnya.

Baca juga:  Disanksi Lagi Untuk Penyalaan Suar, Total Denda PSMS Rp1 Miliar Lebih

Sedikit beda dengan Djanur yang pede timnya akan bisa meraih poin penuh atas PSMS Medan, kiper Persebaya, Miswar berharap timnya bisa mencuri poin dari tim tuan rumah. “Untuk lagi besok kami ingin berjuang juga di sini, mencari poin supaya kami bisa ke papan atas. Kami harap bisa fokus selama pertandingan karena kami ingin menuai hasil yang bagus,” ucapnya.(Syukri Amal)

Komentar Facebook



Loading...
To Top