OLAHRAGA

PSMS Optimistis Tekuk Persebaya, Ini Alasannya

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler (kanan) didampingi Rony Fatahillah (kiri) saat memberikan keterangan pers, Jumat (30/11) sore jelang laga kontra Persebaya di Stadion Teladan Medan, Sabtu (1/12).(ist)

PUBLIKA.CO.ID- Kemenangan di Stadion Teladan Medan, Sabtu (1/12) malam atas Persebaya Surabaya menjadi harga mati bagi PSMS Medan jika ingin terus menjaga peluang lolos zona degradasi.

Sejumlah persiapan sudah digeber jelang laga krusial tersebut. Hasilnya, Pelatih PSMS Medan, Peter James Butler, mengaku optimistis timnya akan mampu memenangkan pertandingan tersebut. “Kita ada latihan minggu ini, sangat yakin, bagus. Pemain ikut latihan dengan semangat yang tinggi. Terus, semua sesi bagus. Nanti mungkin setengah jam lagi ada latihan sedikit saja di Teladan,” ujar Peter Butler kepada wartawan di Mes PSMS di Komplek Stadion Kebun Bunga Medan, Jumat (30/11) sore.

Pelatih asal Inggris itu mengakui, tidak ada kata lain selain berjuang dan menang pada pertarungan dua tim besar era perserikatan dengan warna jersey kebesaran hjau-hijau tersebut. “Kita tidak fikir buat seri atau kalah. Kita targetkan menang, yakin, kita selalu optimis,” ucapnya.

Baca juga:  Laga Pamungkas Hadapi PSM, Ini Strategi PSMS Tambal Slot Pemain Absen

Kepercayaan diri mantan pelatih Persipura tersebut kali ini memang cukup tinggi. Selain faktor teknis yang sudah dipersiapkan, optimisme semakin tinggi lantaran pertandingan tersebut akan digelar malam hari. Menurutnya, Legimin Raharjo dkk punya tren performa lebih baik saat bermain malam hari. “Kalau anda buat evaluasi ketika main jam 15.30 WIB di Medan selalu ada masalah. Saya tidak tahu apa itu (faktor) cuaca atau penonton. Ketika kita main jam setengah tujuh (18.30 WIB) selalu main lebih baik. Mudah-mudahan besok kita bisa main dan pemain ikut rencana, ada strategi. Saya tahu di mana mereka (Persebaya) kuat, saya hormat mereka,” ungkap mantan pelatih timnas Botswana itu.

Baca juga:  Ratusan Suporter dan Mitra “Panaskan” Gojek Nobar PSMS Kontra PS Tira

Kewaspadaan tinggi harus dilakukan pemainnya pada laga kontra tim yang kini dibesut pelatih Djadjang Nurdjaman, pelatih PSMS yang posisinya dia gantikan. Selain sisi teknis, sejumlah antisipasi juga dipersiapkan.  “Saya sudah nonton DVD (pertandingan Persebaya) buat evalausi. Ada presentase besok pagi untuk pemain. Mereka (Persebaya) ada banyak pemain bagus, kita harus waspada,” paparnya.

Peter Butler menyebut, ada beberapa pemain Persebaya yang patut diwaspadai. “Silva, striker, Osvaldo Haay. Tapi mungkin mereka sama seperti kita hilang banyak gol, tapi mereka cetak banyak gol juga. Di liga ini Lloris (Pemain Persela Lloris Arnaud) dan Simic (striker Persija Marco Simic) mungkin paling bagus di Liga ini. Tapi mungkin kalau dia (David Silva) panas, dia bahaya sekali, kita harus jaga dia,” ucapnya.

Baca juga:  Pulang ke Medan Usai Trial di Eropa, Firza Tunggu Hasil

Sementara Rony Fatahillah yang bakal mengawal lini belakang PSMS Medan, mengaku timnya memiliki motivasi untuk memenangkan pertandingan tersebut. Dia juga mengaku telah diinstruksikan pelatih untuk mengawal kelincahan barisan penyerang Persebaya, David Silva dkk. “Tiga pertandingan ini sangat penting untuk kami terutama pertandingan besok. Secara tim kami tetap semangat mesikpun kami di bawah. Kami selalu optimis dan tetap ingin naik dari zona degradasi. Pelatih sudah berikan instruksi kepada saya. Saya akan menjaga agar kita kita tidak kebobolan,” ungkapnya.(Syukri Amal)

Komentar Facebook



Loading...
To Top