Peristiwa

SMPN 1 Bilah Hulu Labuhanbatu Dapat Bantuan Menara Air Bersih

Asian Agri Group melalui unit bisnis PT Supra Matra Abadi (PT.SMA) Kebun Aek Nabara memberikan bantuan CSR berupa menara air bersih sebagai bentuk kepedulian terhadap sanitasi di wilayah sekolah. (antara)

PUBLIKA.CO.ID  – Asian Agri Group melalui unit bisnis PT Supra Matra Abadi (PT.SMA) Kebun Aek Nabara memberikan bantuan CSR berupa menara air bersih sebagai bentuk kepedulian  terhadap sanitasi di wilayah sekolah.

“Bantuan itu memperingati Hari Guru.Asian Agri group ingin tetap terlibat dalam lingkungan termasuk membangun budaya bersih siswa dan sekolah,” ujar Manager PT SMA, Friendky Rumahorbo di Labuhanbatu Selatan, Sumut, Kamis (29/11/2018).

Acara penyerahan bantuan CSR itu digelar 27 November 2018 di Sekolah Menengah Pertama Negeri  (SMPN) 1 Bilah Hulu, Kecamatan Bilah Batu, Kabupaten Labuhanbatu.

Acara itu dihadiri berbagai kalangan seperti Komite Sekolah dan termasuk Koordinator CSR Sumatra Utara Aris Yuneidi.

Baca juga:  Jembatan Gantung Terbalik, Puluhan Warga Hanyut di Sungai Bilah

Friendky Rumahorbo didampingi Humas PT SMA Sumarjono mengapresiasi para guru yang telah mendedikasikan ilmunya untuk mencerdaskan generasi muda.

Dengan peringatan Hari Guru diharapkan para guru khususnya di SMPN 1 Bilah Hulu bisa lebih meningkatkan dedikasi untuk terciptanya generasi muda berkualitas Labuhanbatu Selatan dan Indonesia secara menyeluruh.

Melalui program CSR yang diberikan PT SMA, Asian Agri berharap memberikan kontribusi nyata untuk perkembangan dan peningkatan kualitas dunia pendidikan terutama untuk sekolah-sekolah di sekitar perusahaan.

“Bantuan menara air bersih diharapkan bisa bermanfaat terutama guna meningkatkan sanitasi sekolah  sehingga kesehatan murid dan guru juga dapat terjaga,” ujarnya.

Baca juga:  Wali Kota Binjai Serahkan Bantuan Operasional untuk 445 Guru Madrasah

Camat Bilah Hulu, Hamdi Erazona Siregar mengapresiasi PT SMA yang terus ikut berpartisipasi dalam pembangunan di kecamatan itu.

“Terima kasih kepada manajemen PT SMA atas semua bantuan karena belum lama ini ada penyuluhan narkoba di SMAN 1 Bilah Hulu,”katanya.

Dia meminta pihak sekolah dan termasuk murid menjaga baik menara air itu agar  tetap berfungsi baik untuk terus bisa bermanfaat.

“Kecamatan Bilah Hulu berharap  PT SMA tetap menggali kebutuhan dan potensi di daerah itu agar masyarakat semakin sejahtera termasuk melalui program CSR,”katanya.

Bantuan CSR juga diharapkan  tepat sasaran sehingga benar-benar bermanfaat pada masyarakat.

Baca juga:  Pembobol Mesin ATM BRI Diringkus Tim Pegasus Polrestabes Medan

Kepada guru, kata Hamdi diharapkan, momentum Hari Guru dijadikan untuk meningkatkan keinginan kuat membuat siswa semakin cerdas sehingga menjadi generasi penerus yang kuat dan tangguh.

Kepala Sekolah SMPN 1 Bilah Hulu, Slameto mengaku sangat senang dengan bantuan menara air itu.

“Selama ini kami tidak mempunyai penyimpanan untuk persediaan air bersih sehingga saat diperlukan terpaksa menghidupkan mesin terlebih dahulu yang artinya tidak efisiensi dalam waktu dan pendanaan,”katanya.

Sebagai Kepala Sekolah SMPN 1 Bilah Hulu, katanya, dia mengucapkan terima kasih kepada PT SMA yang cepat tanggap terhadap kebutuhan sekolah.(ant)

Komentar Facebook



Loading...
To Top