OLAHRAGA

Manfaatkan Kelemahan PS Tira, PSMS U-16 Optimistis Raih Poin Penuh

Tim PSMS Medan U-16.(ist)

PUBLIKA.CO.ID–  PSMS Medan U-16 akan mengawali kiprahnya di babak delapan besar kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2018,  dengan menghadapi PS Tira U-16 di Stadion I Wayan Dipta, Bali, hari ini (Sabtu 1/12).

Mengawali langkah di babak tersebut, tim Ayam Kinantan Muda bertekad meraih hasil maksimal dari lawan. Pelatih PSMS U-16, Reswandi, optimistis timnya mampu meraih angka maksimal di laga tersebut. Salaha satu alasannya, sejauh ini tim dalam peforma yang baik. Menurutnya, baik fisik maupun mental, tim asuhannya siap untuk bertanding.

Baca juga:  Ini Alasan Askot PSSI Medan Gelar Turnamen Sepakbola Tiga Kategori Usia

“Dalam pertemuan yang sudah terjadi di babak penyisihan grup, kami saling mengalahkan. Sudah empat kali bertemu, kami meraih dua kemenangan dan dua kekalahan,” ujarnya, Jumat (30/11).

Dari empat pertemuan yang terjadi antara kedua tim di  fase sebelumnya, Reswandi mengatakan, tim pelatih sudah mengetahui plus-minus lawan. Menurutnya, PS Tira lemah dalam menutup bola ketika dicuri lawan dan itu akan dimanfaatkan dengan baik, mengingat PSMS punya peyerang-penyerang yang cepat.

Baca juga:  Kepri Jaya Akhiri Perjuangan PSMS di Piala Indonesia

“Namun kelebihannya, sektor tengah mereka kuat. Jadi umpan-umpan dari tengah ke depan, cukup baik dan itu akan kami antisipasi,” tukasnya.

Reswandi menilai, kemenangan di laga perdana tersebut akan membangkitkan motivasi  tim untuk menatap laga-laga  selanjutnya. Untuk itu, pertandingan itu harus dimenangkan. “Kemenangan besok penting bagi tim. Untuk itu saya mewakili tim meminta doa dan dukungan masyarakat Sumut khususnya Medan,” ucapnya.

Baca juga:  Medan dan Sergai Sukses Mendominasi Kejurda R6 Arung Jeram Sumut

Seperti diketahui jika dalam babak ini, PSMS Medan tergabung bersama PS Tira, Bali United, dan Persib di Grup Y. Pertandingan yang akan berlangsung sejak 1 hingga 4 Desember ini akan digelar di Stadion Wayan Dipta dan Lapangan Pecatu, Bali.(Syukri Amal)

Komentar Facebook



Loading...
To Top