Nusantara

Ijeck Usulkan Indonesia International Bikers Gathering Jadi Agenda Tahunan

Ketua HDCI Pusat, Nanan Sukarna (tengah) dan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajeckshah (tiga kiri) berfoto bersama penyelenggara IIBG pada penutupan di lapangan Benteng, Sabtu (1/12) malam lalu.(foto: humas Pemprov Sumut)

PUBLIKA.CO.ID- Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu), Musa Rajekshah mengusulkan, perhelatan Indonesia International Bikers Gathering (IIBG) yajg menjadi gabungan Sumatera Bike Week (SBW) 2018 dan Xtrim Sumatera Expedition (X8) jadi agenda tahunan di Sumut.

Loading...

Harapan itu dia sampaikan saat menutup resmi IIBG tersebut di Lapangan Benteng, Medan, Sabtu (1/12) malam. “Jika boleh, event silaturahmi klub motor besar ini jangan hanya diadakan dua tahun sekali. Paling tidak harus diadakan setahun sekali,” kata Wagubsu Musa Rajekshah dalam sambutannya.

Wagubsu mengatakan, kegiatan silaturahim klub motor tersebut sangat positif dan banyak manfaatnya karena juga membantu pemerintah daerah di segala sektor. Secara ekonomi, event tersebut bisa mendongkrak kunjungan pariwisata di Sumut.

“Yang datang ke sini pasti belanja, membawa oleh-oleh ke daerah masing-masing. Tidak hanya oleh-oleh, cerita pariwisata tentang daerah Sumut juga akhirnya dibawa ke luar Sumut sampai ke luar negeri,” ujar Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck.

Baca juga:  Ijeck: Indonesia International Bikers Gathering 2018 Ajang Promosi Wisata Sumut

Karena itu, kata Ijeck, ke depan pemerintah, baik pusat maupun daerah, hendaknya dapat memberikan dukungan terhadap kegiatan tersebut. Sehingga kegiatan klub motor ini dapat digelar secara rutin dan dapat memberi manfaat bagi daerah.

Even yang digelar sejak 29 November 2018 dan dirangkai dengan Festival Kuliner dan Kopi Olahan UKM Sumatera Utara (Sumut) ini, menghadirkan berbagai klub motor seperti Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) dan Xtrim Indonesia serta lainnya.

Musa Rajekshah juga memberikan plakat hadiah ulang tahun kepada pendiri klub XTrim Indonesia yang ke-15 sekaligus melakukan pemotongan kue sepanjang 15 meter bersama Ketua Umum HDCI Nanan Sukarna dan Ketua Umum Expedition Trail Mania (XTrim) Indonesia Musa Idishah.

Baca juga:  Dari Pada Hura-Hura, Gubsu Sarankan Ini Untuk Isi Malam Pergantian Tahun

Sementara itu, Ketua Umum HDCI Pusat Nanan Sukarna mengatakan bikers Indonesia harus selalu bersama. Bikers tidak dibedakan dari politik, jabatan, pangkat sampai jenis motor yang digunakan. “Selain itu, bikers Indonesia harus bersatu menunjukan simpati kepada masyarakat,” ujarnya.

Ketua Umum Extrim Indonesia Musa Idishah yang akrab disapa Dodi mengharapkan event tersebut bisa merekatkan tali silaturahmi dan persaudaraan antar bikers. “Insya Allah semua kawan ikut dalam kegiatan ini bisa bersaudara, tidak hanya di Sumatera tapi di Indonensia,” katanya.

Meski ditutup Sabtu malam, kegiatan masih berlanjut hingga Minggu (2/12) sebagai hari terakhir event tersebut. Stand-stand masih dibuka hingga Minggu. Penutupan acara malam itu begitu meriah lantaran sekaligus merayakan ulang tahun Xtrim Indonesia yang ke-15. Di penghujung acara malam itu, para peserta dan pengunjung dihibur dengan penampilan penyanyi dangdut Janeta Janet.

Baca juga:  Murung Wajah Anak Si Buruh, Sebab Orangtua Terancam Tak Terima THR

Turut hadir dan mendampingi Wagubsu, Wakil Ketua TP PKK Sri Ayu Mihari, Kepala Dinas Koperasi Amran Uteh Rambe, Bupati Labuhanbatu Utara Kharuddin Syah, serta para bikers dari seluruh Indonesia dan luar negeri. Untjk diketahui, event yang digelar sejak 29 November 2018 dan dirangkai dengan Festival Kuliner dan Kopi Olahan UKM Sumatera Utara (Sumut) ini, menghadirkan berbagai klub motor seperti Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) dan Xtrim Indonesia serta lainnya.(Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook

To Top