OLAHRAGA

PSMS Kalahkan Persebaya 4-0, Peter Butler: Kami Hidup Untuk Hari Berikutnya

Bek PSMS, Alexandros Tanidis, memeluk dua rekannya M Alwi Slamat (kiri) dan Fredyan Wahyu, usai Alwi melesakkan gol pertama PSMS ke gawang Persebaya, Sabtu (1/12) malam lalu.(ist)

PUBLIKA.CO.ID- Kemenangan telak empat gol tanpa balas PSMS Medan atas Persebaya Surabaya di Stadion Teladan Medan, Sabtu (1/12) malam lalu, memperbesar peluang PSMS Medan untuk lolos dari zona degradasi.

Hasil kemenangan terbesar yang diperoleh tim Ayam Kinantan sepanjang Liga 1 2018 tersebut membuat tim besutan pelatih Peter Butler itu merangsek satu tingkat ke posisi 17 dengan 37 poin dari 32 pertandingan. “Mantap,  semua pemain muda, pemain senior. Ada situasi yang saya bilang tim harus bikin situasi pertandingan seperti laga tiga cup final. Sekarang kita ada situasi di mana kita hidup untuk satu hari lagi, we live for other day,” ujarnya usai laga.

Baca juga:  Medan dan Sergai Sukses Mendominasi Kejurda R6 Arung Jeram Sumut

Kemenangan telak tersebut menurut Butler terjadi karena pemain bisa menjalankan instruksi dengan baik. “Saya mau kata terima kasih kepada pemain mereka buat itu, mereka ikut rencana dalam strategi. Ada rap-rap, ada bagus latihan minggu ini, sangat baik,” katanya.

Sejumlah pemain PSMS Medan, kata Peter Butler, kendati masih berusia muda mulai menunjukkan kematangan dalam bermain. “Hampir lima bulan mereka enjoy. Saya senang sekali kerja sama pemain, mereka berdua, enjoy berlatih. Felipe (Felipe Martin Dos Santos) kerja keras. Frets (Butuan), Rahmad (Hidayat), Alwi (Slamat) pemain mature, Matsu (Shohei Matsunaga). Setiap pertandingan mereka selalu kasih saya seratus persen,” ungkapnya.

Baca juga:  Kepri Jaya Akhiri Perjuangan PSMS di Piala Indonesia

Menurutnya, secara umum, pemain PSMS baik secara individu maupun tim memiliki progres perkembanhan yabg baik. “Saya bisa lihat individually, collectively, mereka jadi lebih progresif. Mereka mengerti apa saya mau. Itu bagus untuk di tim dan klub. Kalau PSMS bisa pertahankan pemain di sini dan bawa pemain yang ada pengalaman yang bagus, pasti klub ini bisa menjadi paling tidk tiga besar di dalam liga,” ucapnya.

Selanjutnya, PSMS Medan akan menghadapi PS Tira di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (5/12) mendatang. PSMS Medan akan bertolak ke Bogor, Senin (3/12). “Kami akan evaluasi untuk persiapan tanggal lima di Bogor untuk Tira (PS Tira). .

Baca juga:  Hadapi Kepri Jaya Momentum PSMS Move On

Sementara itu, penyerang sayap PSMS Medan, Frets Buruan mengatakan, timnya akan tetap fokus menatap dua laga terakhir untuk meraih poin maksimal. “Terima kasih  kepada Tuhan kami bisa mendapatkan hasil yang bagus ini semua berkat kerja keras. Kami menang tapi kami tidak boleh tinggi hati. Perjalanan kami masih panjang masih ada dua pertandingan lagu, kami harus tetap fokus,” ungkapnya.

(Seperti diketahui, empat gol untuk kemenangan PSMS dilesakkan M Alwi Alamat (menit 15), Frets Butuan (menit 35), Rahmad Hidayat (menit 75) dan Shohei Matsunaga (menit 90). Syukri Amal)

Komentar Facebook



Loading...
To Top