OLAHRAGA

Kalah 1-2 dari Bali United, PSMS U-16 Tetap Tatap Peluang Lolos

PUBLIKA.CO.ID- Skuad PSMS Medan harus mengakui keunggulan Bali United setelah takluk 1-2 pada laga kedua babak delapan besar Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2018, yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Senin (3/12).

Kekalahan tersebut semakin memperkecil harapan tim Ayam Kinantan Muda untuk lolos. Namun, tim besutan pelatih Reswandi itu masih memiliki peluang untuk lolos ke babak selanjutnya. Reswandi, mengatakan, timnya sudah berjuang dengan maksimal saat melawan Bali United, sayangnya kecolongan di awal babak kedua. Begitupun, tim sempat mengejar dengan menciptakan sejumlah peluang, tapi gagal berbuah gol.

Baca juga:  Kepri Jaya Akhiri Perjuangan PSMS di Piala Indonesia

“Di babak pertama, kami sempat menciptakan lima peluang yang harusnya jadi gol. Hanya saja memang sepertinya keberuntungan belum berpihak kepada tim, jadinya tidak ada satu gol pun yang tercipta,” ucapnya.

Menatap laga berikutnya, Selasa (4/12) menghadapi Persib Bandung U-16, Reswandi mengatakan,  pihaknya sudah mengingatkan pemain untuk melupakan kekalahan tersebut dan fokus untuk laga terakhir, mengingat tim juga masih berpeluang lolos ke semifinal.

“Kalau bicara peluang masih ada, karena di sepakbola apapun bisa terjadi. Kalau insya Allah bisa menang besar lawan Persib dan Bali kalah atau bisa ditahan imbang dengan Tira, kami bisa lolos,” ujarnya.

Baca juga:  Disanksi Lagi Untuk Penyalaan Suar, Total Denda PSMS Rp1 Miliar Lebih

Dia berharap pemain tidak memikirkan pertandingan tim lainnya dan fokus pada laga kontra Persib Bandung. “Namun di sisi lain, saya meminta mereka untuk menang saja dulu. Kalau pun tim sudah menang, tapi akhirnya tidak bisa lolos, itu masalah lain, karena anak-anak sudah kerja keras dan lolos babak 8 Besar sudah sesuai dengan target dari manajemen,” pungkasnya.

Meski kalah dari Bali United, PSMS U-16 masih memiliki peluang untuk lolos ke babak selanjutnya. Saat ini, David Maulana cs, mengoleksi poin satu hasil dari sekali imbang (PS Tira) dan kalah (Bali United) dengan menempati posisi ketiga.

Baca juga:  Ini Alasan Askot PSSI Medan Gelar Turnamen Sepakbola Tiga Kategori Usia

Sementara posisi pertama dan kedua ditempati Persib Bandung (6 poin) dan Bali United (3 poin). PSMS bisa lolos dengan catatan, bisa mengalahkan Persib, Selasa (4/12), besok di atas tiga gol, serta PS Tira bisa menang atau minimal imbang atas Bali United.(Syukri Amal)

Komentar Facebook



Loading...
To Top