OLAHRAGA

Kontrak di PSMS Segera Berakhir, Peter Butler Sampaikan Pesan Haru

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler (empat kiri) berfoto bersama awak jurnalis peliput PSMS Medan di Stadion Teladan Medan, belum lama ini.(ist)

PUBLIKA.CO.ID- Dua pertandingan lagi, kebersamaan Peter Butler dengan PSMS Medan bakal berakhir lantaran kontraknya sebagai pelatih hanya hingga laga terakhir kontra PSM Makassar, Minggu (9/12) sore. Jelang kepergiannya itu, Peter yang seakan ikhlas menerima apapun hasil yang akan diperoleh di dua laga pamungkas tersebut menyampaikan pesan bernada emosional.

Kendati cukup singkat menangani PSMS Medan pasca dipercaya menggantikan Djadjang Nurdjaman, pelatih asal Inggris itu menyebut momen di klub sepakbola kebanggaan Sumatera Utara (Sumut) itu tidak akan terlupakan.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada para pemain PSMS karena mereka dalam keadaan yang sangat sulit telah menjadi fantastis sejak Agustus ketika saya datang ke Medan,” ujarnya lewat pesan WhatsApp, Senin (3/12) dalam bahasa Inggris.

Baca juga:  Peluang PSMS Bertahan di Liga 1 Kandas?

Mantan pelatih Persiba Balikpapan dan Persipura Jayapura itu menilai, skuad PSMS Medan yang diisi banyak pemain muda yang minim pengalaman telah menjelma menjadi pemain yang cukup diperhitungkan.
“95% di antara mereka bermain sepakbola Divisi 2 (Divisi Utama) musim lalu. Tetapi komitmen mereka untuk berlatih dan keinginan mereka untuk meningkatkan kemampuan secara individu dan kolektif sangat luar biasa. Upaya yang mereka lakukan setiap hari layak dapat pujian dan saya tidak akan pernah melupakan kesan yang mereka tinggalkan pada saya,” ungkap pria yang pernah menangani timnas sepakbola Botswana itu.

Baca juga:  Ratusan Suporter dan Mitra “Panaskan” Gojek Nobar PSMS Kontra PS Tira

Kendati singkat kata dia pasca bergabung Agustus lalu ke PSMS Medan, perjalanannya membawa klub yang bermarkas di Stadion Kebun Bunga Medan itu cukup menantang. “Ini merupakan perjalanan selama lima bulan yang menantang, namun saya menyukainya. Kami mendekati rintangan terakhir ini dalam situasi yang sulit, namun saya mendorong mereka untuk tetap disiplin dan fokus sampai akhir,” ucapnya.

Pasang-surut yang dihadapi tim PSMS sepanjang diarsiteki dia sudah dilalui. Akhirnya dia masih menaruh keyakinan bahwa Legimin Raharjo dkk akan bertahan di Liga 1. “Kami memiliki beberapa pemain cedera dan kami akan yakin bisa maju. Kami telah membuat langkah besar dalam upaya kami untuk tetap berada di liga (Liga 1) dengan tim muda yang tidak berpengalaman yang merupakan pencapaian luar biasa dalam dirinya sendiri,” paparnya.

Baca juga:  Laga PSM Kontra PSMS, Pertaruhan Final Dua Ayam Jantan

Di akhir tulisannya, Peter berterima kasih kepada pemain dan publik pendukung PSMS atas dukungan yang diberikan selama ini. “Tetapi saya ingin berterima kasih kepada para pemain dan masyarakat Medan karena begitu mendukung saya sepanjang waktu singkat saya di sini,” pungkasnya.(Syukri Amal)

Komentar Facebook



Loading...
To Top