Nusantara

Silatnas Ukir Sejarah, Ketua DPD KNPI Medan: Pemuda Aktor Perubahan!

PUBLIKA.CO.ID – Silaturahmi Nasional (Silatnas) DPD KNPI Kabupaten/Kota se-Indonesia telah resmi dibuka pada Minggu (2/12/2018) malam di Alun-alun Gumiati, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pembukaan Silatnas tersebut sekaligus menandakan terukirnya sejarah baru untuk KNPI. Sebab sejak KNPI berdiri, baru pertama kali ini ratusan pimpinan DPD KNPI Kabupaten/Kota se-Indonesia berkumpul menggelar silaturahmi dan dialog progresif.

Dialog progresif yang digelar nantinya akan dirangkum menjadi satu berkas rekomendasi untuk diteruskan ke ajang Musyawarah Nasional (Munas) KNPI yang akan digelar pada pertengahan Desember 2018 nanti.

Baca juga:  Wah, Ustad Tengku Zulkarnain Semarakkan Tablig Akbar Masjid Noer Ida Deliserdang

Ketua DPD KNPI Kota Medan El Adrian Shah dalam kesempatan tersebut memaparkan visi Pemuda Aktor Perubahan kepada para peserta Silatnas.

“Dalam berkontribusi untuk pembangunan daerah dan negara, pemuda tidak cukup sekedar menjadi agen atau perantara. Pemuda harus menjadi aktor, yang mampu menciptakan konsep hingga memastikan pembangunan menciptakan kesejahteraan untuk seluruh masyarakat,” tegas El Adrian Shah.

Baca juga:  Badko HMI Sumut Kritik Kapolda Soal Mutasi 17 Anggota Polisi Yang Amankan Sabu-sabu

Untuk diketahui, visi Pemuda Aktor Perubahan tersebut sebelumnya telah dideklarasikan dalam HUT KNPI beberapa waktu lalu oleh DPD KNPI Kota Medan sebagai platform utama perjuangan dan pergerakan.

Sementara Ketua DPP KNPI M. Rifai Darus yang turut hadir dalam Silatnas tersebut menekankan bahwa saat ini tidak ada dualisme di tubuh KNPI.

“Yang dinamakan dualisme itu jika ada dua kelompok dalam satu badan atau lembaga. Kalau persoalan KNPI, tidak ada dualisme karena hanya ada satu badan yang sudah sesuai dengan dasar hukum lembaga. Sementara pihak lain yang mengatasnamakan DPP KNPI itu bisa dikatakan menciptakan lembaga atau OKP baru,” jelasnya.

Baca juga:  Dorong Sumatera Utara Aerotropolis 2024, HMI Sumut Gelar Seminar Nasional

“Oleh karena itu, mari kita sukseskan Munas KNPI yang akan digelar di Aceh pertengahan Desember nanti, kita hanya fokus pada Munas,” tandasnya.

Editor: Asmojoyo

Komentar Facebook



Loading...
To Top