OLAHRAGA

Peter Butler Sebut Liga 1 Terbaik di Asia Tenggara

Pelatih PSMS, Peter Butler (foto) menyebut Liga 1 sebagai kompetisi terbaik di Asia Tenggara.(ist)

PUBLIKA.CO.ID- Jelang perpisahannya dengan klub PSMS Medan, Pelatih PSMS, Peter Butler ditanya wartawan soal tanggapannya mengenai kompetisi Liga 1 yang tahun ini dioperatori oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). Komentar positif termasuk sedikit kritik mengalir dari mulutnya.

Tanggapan Butler terkait liga kasta tertinggi sepakbola di tanah air itu dia sampaikan saat sesi temu pers jelang pertandingan PSMS Medan kontra PS Tira, Selasa (4/12). Pelatih asal Inggris tersebut mengatakan, pertama kali bergabung dengan tim liga Indonesia, Persiba Balikpapan tahun 2006 yang lalu, dia menyebut belum banyak perubahan yang terjadi di kompetisi tersebut hingga saat ini.

Baca juga:  Ini Alasan Askot PSSI Medan Gelar Turnamen Sepakbola Tiga Kategori Usia

“Kalau untuk fasilitas harus menjadi lebih baik. Itu bikin saya sedikit kecewa karena dari awal saya datang ke sini hingga saat ini tidak menjadi lebih baik. Tapi ini liga paling baik, Indonesia liga paling baik di South East Asia (Asia Tenggara),” ujar pria yang pernah menjadi pemain klub liga Inggris, pelatih timnas Botswana dan mengarsiteki klub di Malaysia dan Thailand tersebut.

Baca juga:  Kepri Jaya Akhiri Perjuangan PSMS di Piala Indonesia

Menurutnya, atmosfer pertandingan di liga khususnya Liga 1 sangat baik, kendati terdapat masalah. “Oke kadang-kadang ada anarki, sangat gila. Itu kenapa semua facts (fakta) yang bikin liga ini lebih exciting (menarik) dari Malaysia, penonton lebih bagus,” ucapnya.

Peter menyebut, ada banyak potensi yang bisa membuat liga Indonesia jadi lebih baik di masa mendatang. Syaratnya kata dia, semua pihak harus berbenah. “Jadi di liga Indonesia ada banyak potensi. Saya rasa jangan hilang percaya diri dalam liga ini. Oke, ada banyak masalah, tapi semua liga juga punya banyak masalah,” ungkapnya(Syukri Amal).

Baca juga:  Disanksi Lagi Untuk Penyalaan Suar, Total Denda PSMS Rp1 Miliar Lebih

Komentar Facebook



Loading...
To Top