Peristiwa

Polsek Sunggal Amankan Sejumlah Kenderaan Tanpa Dokumen

Petugas kepolisian Lalulintas Polsek Sunggal saat menindak, salah satu supir yang melakukan pelanggaran dengan memuat barang melebihi kapasitas. (Foto Kartik Byma)

PUBLIKA.CO.ID – Dalam rangka meredam aksi keriminalitas diwilayah hukum Polsek Sunggal, Unit lantas Polsek sunggal melakukan razia di Jalan Binjai, Kecamatan Sunggal, Deliserdang pada Minggu (3/12) dini hari.

Hasil dari razia ini Polisi berhasil mengamankan beberapa kendaraan tanpa kelengkapan surat-surat berupa STNK, dan SIM.

Kanit Lantas Polsek Sunggah, Iptu Syahri Ramadhan, mengatakan, giat razia tersebut dilakukan secara rutin tepat pada malam hari, guna mengantisipasi tindak kejahatan kriminal di jalanan, sekaligus meminimalisir pengedaran narkoba jaringan Aceh dalam razia tersebut dilakukan pengecekan barang- barang pengedara saat melintas dimalam hari.

Baca juga:  TPL Bantu Pembangunan Pagar SD Negeri di Lumban Sirait

“Jadi sasaran razia dimalam ini kendaraan yang melintas dari binjai menuju Medan dan sebaliknya, akan kita lakukan pemeriksaan seperti bus penumpang, truk pengangkut barang dan mobil- mobil pribadi,” ungkapnya saat diwawancara Publika.

Dia juga menjelaskan, razia ini terus akan dilakukan upayah mengantisipasi tindak kejahatan sekaligus maraknya peredaran narkoba di Kota Medan.

Baca juga:  Wali Kota Binjai Serahkan Bantuan Operasional untuk 445 Guru Madrasah

“Tujuan kita apabila terdapat pengendara yang melanggar tidak melengkapi surat-suratnya berupa STNK, SIM langsung kita lakukan penilangan, bahkan apabila terdapat membawa barang- barang terlarang langsung kita amankan dan kita serahkan sama Unit Serse,” ujarnya.

“Hasil malam ini kita juga melakukan penilangan empat STNK dan dua SIM mobil, untuk kendaraan yang tidak lengkap kita bawa ke mako nanti apabila pemiliknya menunjukkan surat-suratnya akan dikembalikan,” tambahnya.

Baca juga:  Polisi Sebarkan Pesan Tertib Berlalulintas lewat Nasi Bungkus

Penulis: Kartik Byma

Komentar Facebook



Loading...
To Top