OLAHRAGA

PS Keluarga USU Melaju ke 32 Besar Piala Indonesia

Tim PS Keluarga USU berfoto bersama jelang laga kontra Pes Pessel, Sumbar, Selasa (4/12).(ist)

PUBLIKA.CO.ID- Tim PS Keluarga Univesitas Sumatera Utara (USU) berhasil menapaki babak 32 besar setelah pada babak 64 besar meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah Pes Pessel di Stadion GOR H Ilyas Yakub Rawang Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Selasa (4/12).

Bermain di kandang lawan dengan dukungan masyarakatnya, PS Keluarga USU mampu mengimbangi permainan lawan. Jual-beli serangan terjadi sejak awal babak pertama. Tuan rumah mampu unggul lebih dulu, namun merupakan gol bunuh diri. Bola yang ditendang pemain lawan coba dihalangi pemain PS Keluarga USU Saut Yakub Turnip, namun berbelok tajam ke arah gawang sendiri. Babak pertama berakhir untuk keunggulan tuan rumah.

Baca juga:  Ini Alasan Askot PSSI Medan Gelar Turnamen Sepakbola Tiga Kategori Usia

Di paruh kedua, anak-anak PS Keluarga USU yang tergabung dari berbagai fakultas binaan Ketua Umum WR II USU Prof Fidel Ganis Siregar ini mulai bermain lepas dan menguasai pertandingan. Pelatih Kepala Amrustian beberapa kali turun dari bench memberikan instruksi bergantian dengan Asisten Yuda Hendrawan. Usaha anak-anak USU membuahkan hasil ketika sebuah bola silang dari sisi kanan Pes Pessel berhasil ditanduk (diving heaer) Randika Ramadan dan skor berubah menjadi 1-1.

Baca juga:  Kepri Jaya Akhiri Perjuangan PSMS di Piala Indonesia

Gol penentu kemenangan PS Keluarga USU akhirnya diciptakan Ardi Putra Mulia yang secara individu melewati kolong kaki bek lawan di sisi kiri gawang kemudian melarikan bola dan melakukan tendangan keras melewati penjaga gawang. Skor 2-1 ini bertahan sampai akhir pertandingan. Siapa yang menjadi lawan masih menunggu hasil pertandingan lainnya.

Rektor USU Prof Runtung Sitepu, Wakil Rektor I bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan Prof Rosmayati Tanjung memberikan selamat melalui Prof Fidel untuk capaian para mahasiswa USU ini. Keberangkatan tim tak lepas dari restu dan bantuan dana yang diberikan UKM Kemahasiswaan, walaupun prihatin dengan menggunakan bus USU namun bisa mencapai hasil maksimal. Selanjutnya anak-anak USU akan kembali ke Medan, Kamis dengan bus dipimpin Reno Pumaardiansyah dan Wisnu Wardana.(Syukri Amal)

Baca juga:  Disanksi Lagi Untuk Penyalaan Suar, Total Denda PSMS Rp1 Miliar Lebih

Komentar Facebook



Loading...
To Top