OLAHRAGA

PSMS Hadapi PS Tira, Peter Butler: Ini Pertandingan Final, Harus Menang

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler (kiri) didampingi bek Rony Fatahillah, (kanan) saat memberikan keterangan pers, Selasa (4/12) jelang laga PSMS kontra PS Tira di Stadion Pakansari, Rabu (5/12) malam.(ist)

PUBLIKA.CO.ID- Laga krusial kedua akan kembali dilakoni PSMS Medan saat meladeni tantangan PS Tira di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (5/12) malam. Kemenangan menjadi satu-satunya hasil yang harus dicapai untuk tetap bisa berjuang keluar dari zona degradasi di akhir kompetisi.

Tidak hanya bagi PSMS Medan, PS Tira juga harus menang jika ingin keluar dari zona degradasi. Untuk itu, laga tersebut bakal menjadi pertarungan seru dan dramatis, mengingat yang kalah bisa dipastikan akan tersingkir.

Berstatus laga kandang, PSMS Medan berada sedikit lebih baik jelang bentrok kedua tim. Di laga sebelumnya, tim Ayam Kinantan yang kini mendudukui posisi 17 dengan 37 poin mampu meraih kemenangan telak kontra Persebaya di Stadion Teladan Medan. Sedangkan untuk PS Tira, kekalahan 0-1 menghadapi Arema di kandang membuat mereka terjerembab ke posisi paling dasar dengan 36 poin.

Baca juga:  Kepri Jaya Akhiri Perjuangan PSMS di Piala Indonesia

Pelatih PSMS Medan, Peter James Butler mengibaratkan laga berstatus tunda kontra PS Tira seperti pertandingan final. Untuk itu, pemain diharapkan bisa focus mengawal pertandingan untuk kemenangan Ayam Kinantan. “Ini pertandingan final. Satu pertandingan satu waktu. Tidak bisa cari poin, harus dapat semua, harus. Saya pelatih harus perbaiki, coba motivasi pemain. Saya selalu bantu mereka, kondisi pemain untuk besok bagus, mentalitas oke, ada sedikit masalah, itu biasa,” ujarnya pada sesi temu pers, Selasa (4/12).

Baca juga:  Hadapi Kepri Jaya Momentum PSMS Move On

Sejumlah hasil positif yang didapat Legimin Raharjo dkk khususnya saat bermain di luar juga menjadi dasar optimisme pelatih asal Inggris tersebut. Apa lagi kata dia, pemain selalu memberikan kejutan positif. “Kapan kita main luar selalu main performances bagus. Dalam situasi di mana kita banyak tantangan, pemain selalu kejutkan saya, kerja keras jadi lebih bagus. Saya senang sekali mereka improvement sangat bagus,” ujarnya didampingi bek Rony Fatahillah.

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu juga menyebutkan, kendati harus berupaya keras untuk bisa keluar dari zona degradasi, hal itu malah menjadi sisi positif khususnya dalam rangka menaikkan motivasi pemain, perkembangan individu pemain maupun secara kolektivitas tim. “Kadang-kadang lebih bagus main di situasi seperti ini. Dari pada main game yang tidak ada keseriusan. Banyak pemain muda di tim saya, di situasi pengalaman mereka dapat dan pasti kondisi ini bikin mereka lebih kuat,” ungkapnya.

Baca juga:  Disanksi Lagi Untuk Penyalaan Suar, Total Denda PSMS Rp1 Miliar Lebih

Sementara itu, Rony Fatahillah menegaskan, kendati kedua tim sama-sama bertekad meraih poin penuh, PSMS menurutnya lebih termotivasi untuk mendapatkan poin penuh. “Kita sama-sama mencari poin penuh, tapi kami lebih penGen mencari poin penuh,” ucapnya.(Syukri Amal)

Komentar Facebook



Loading...
To Top