OLAHRAGA

Peluang PSMS Bertahan di Liga 1 Kandas?

Striker PSMS Medan, Felipe Martins (kiri) tidak dapat berbuat banyak pada laga kontra PS Tira, Rabu (5/12) malam. Kini, selain harus memenangkan laga kontra PSM, Makassar, Sabtu (9/12) mendatang, PSM juga berharap empat tim papan bawah lainnya kalah agar bisa terhindar dari zona degradasi.(ist)

PUBLIKA.CO.ID- Kekalahan telak PSMS 2-4 atas PS Tira di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (5/12) malam lalu, hampir menutup celah bagi tim Ayam Kinantan untuk keluar dari zona degradasi dan bertahan di Liga 1 musim mendatang. Namun, masih ada harapan bagi tim besutan pelatih Peter Butler tersebut, kendati hampir mirip Mission Impossible atau misi yang tak mungkin.

Sangat berat bagi PSMS Medan karena selain harus bisa mengalahkan PSM Makassar pada lga tandang di Stadion Andi Mattallatta, Minggu (9/12) sore mendatang, PSMS Medan juga bergantung kepada hasil pertandingan empat tim penghuni papan bawah klasemen lainnya.

Baca juga:  Ini Alasan Askot PSSI Medan Gelar Turnamen Sepakbola Tiga Kategori Usia

Selain wajib menang menghadapi laga berat atas PSM yang masih berpeluang menjadi kampiun Liga 1 2018, Sriwijaya FC harus kalah saat bertandang kontra Arema FC, Perseru Serui kalah saat bertandang ke Markas Persipura,  dan Mitra Kukar takluk dari Persija, pada pertandingan di hari dan jam yang sama atau serentak,  Minggu (9/12) mendatang, pukul 15.30 WIB.

Baca juga:  Kepri Jaya Akhiri Perjuangan PSMS di Piala Indonesia

Jika PSMS menang dan keempat tim penghuni papan bawah klasemen lainnya yang saat ini sama-sama mengoleksi 39 poin, kalah, PSMS akan bertahan dan menduduki posisi 14 dengan 40 poin. PSMS juga masih berpeluang andai menang dan satu di antara empat tim lainnya menang, dan selebihnya kalah. Jika begitu, The Killer-julukan lain PSMS-akan berada di posisi 15 dengan 40 poin, satu trip di atas penghuni zona degradasi.

Baca juga:  Disanksi Lagi Untuk Penyalaan Suar, Total Denda PSMS Rp1 Miliar Lebih

Usai kalah dari PS Tira, Peter Butler meyakini, kekalahan tersebut tetap akan membuat punggawa PSMS bersemangat di laga berikutnya. “PSMS pasti bisa kembali lebih kuat dari situasi seperti ini. Harus tetap jaga emosi. Harus memastikan bisa kerja profesional untuk tanggal 9 (menghadapi PSM),” ucap Peter Butler.(Syukri Amal)

Komentar Facebook



Loading...
To Top