OLAHRAGA

Pulang ke Medan Usai Trial di Eropa, Firza Tunggu Hasil

Firza Andika saat ikuti trial di klub liga 2 Belgia, AFC Tubize. Foto: Instagram Firza Andika

PUBLIKA.CO.ID- Usai sudah masa uji coba pesepakbola muda Sumut, Firza Andika, di klub Belgia, AFC Tubize. Bek Timnas U-19 itu akan kembali ke kampung halamannya di Medan menanti pengumuman dari kedua klub tersebut.

Khairul Asyraf, Direktur 2Touch International (2TI) yang juga agen Firza mengatakan, tidak hanya mengikuti trial di AFC Tubize, mantan bek PSMS Medan itu juga menjajal atmosfer persaingan di klub Spanyol  UD Alzira, divisi empat liga Spanyol atau Tercera Division. Asyraf mengatakan, kedua klub menunjukkan reaksi positif selama Firza mengikuti trial. “Kami senang mengumumkan bahwa kedua klub telah menunjukkan minat pada Firza Andika untuk musim Eropa mendatang,” ujarnya, Rabu (5/12).

Baca juga:  Ini Alasan Askot PSSI Medan Gelar Turnamen Sepakbola Tiga Kategori Usia

Konsultan Sepak Bola Divisi Olahraga NorthCliff itu menambahkan, apakah Firza diterima berlatih di Eropa akan diberikan dalam bulan ini. Selama itu pula, kata Khairul pihaknya sedang memikirkan yang terbaik untuk pemain kelahiran tahun 2000 tersebut. “Kami sedang dalam proses mempertimbangkan arah terbaik untuk Firza Andika. Di antara berbagai kemungkinan termasuk pelatihan Firza Andika di Eropa sampai diaterdaftar untuk musim baru atau mendapatkan klub di Asia sampai dia memulai karirnya di Eropa. Kami akan update perkembangannya dalam waktu dekat,” ucapnya.

Dia mengatakan Firza sudah kembali ke Tanah Air dan sampai di Jakarta, sebelum pulang ke Medan. “Tanggal 7 (Desember) pulang ke Medan,” jelasnya.

Baca juga:  Kepri Jaya Akhiri Perjuangan PSMS di Piala Indonesia

Sementara itu, lewat akun Instagram miliknya, Firza Andika mengatakan, pengalaman selama di Eropa membuatnya melihat dan mengerti bagaimana sepak bola di level tertinggi. “Dengan pengalaman ini, bahkan selama sebulan, itu telah membuat saya menjadi pemain sepak bola yang lebih baik dan telah menguji saya juga sebagai pribadi,” ungkapnya.

Firza Andika saat ikuti trial di klub Tecera Division Spanyol, UD Alzira. Foto: Instagram Firza Andika

Menurutnya, kembali ke Indonesia, kemauannya untuk meniti kesuksesan di sepakbola semakin kuat. “Saya telah kembali ke Indonesia dengan kemauan yang kuat untuk berhasil dalam sepak bola saya dan akan terus memberikan yang terbaik di klub saya berikutnya dan untuk tim nasional,” ungkapnya.

Baca juga:  Medan dan Sergai Sukses Mendominasi Kejurda R6 Arung Jeram Sumut

Firza mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak yang mendukungnya. Di antaranya pada petinggi NorthCliff. “Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada agen saya, Khairul Asyraf  Dari 2Touch International untuk membantu mengatur uji coba di dua klub yang sangat bagus di AFC Tubize dan UD Alzira. Saya akan membahas langkah selanjutnya dengan North Cliff Sport dan agen saya. Terima kasih juga kepada semua orang atas semua dukungannya. Saya tahu saya memiliki doa-doa semua dari Indonesia saat saya berlatih di Eropa,” pungkasnya.(Syukri Amal)

Komentar Facebook



Loading...
To Top