Peristiwa

Alamak, Pasangan Suami Istri Kuras Harta Benda dari Rumah Majikan

Total kerugian mencapai Rp 90 Juta
Risma Boru Silaen, bersama suaminya marolop saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Medan Kota (IST)

PUBLIKA.CO.ID – Marolop Bemaputra (32) bersama istrinya Risma Boru Silaen(39) diringkus Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Polsek Medan Kota.

Pasalnya kedua pasangan suami istri itu telah melakukan tindak pidana pencurian dirumah salah satu korban yang terletak di Jalan Jati II, Kecamatan Medan Kota pada beberapa waktu lalu.

Mereka diamankan petugas setelah mendapat laporan dari salah satu korbannya bernama Dermawan Elfrida Siahaan (66).

Korban yang merupakan majikan pelaku terkejut ketika sepulang dari pesta pernikahan saudara korban, melihat pelaku atas nama Risma yang bekerja sebagai babysitter cucu korban pergi meninggalkan rumah korban tanpa permisi dengannya.

Baca juga:  Mahasiswa STIKP Rayakan Natal untuk Memaknai Arti Perbedaan

Merasa curiga dengan tindakan tersebut korban memeriksa barang-barang berharga yang ada di lemari kamarnya, berupa perhiasan/emas murni dengan total 78 gram telah hilang.

Selanjutnya korban membuat laporan ke Polsek Medan Kota, guna mendapat kepastian hukum.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Revi Nurvelani mengatakan kedua pelaku itu tertangkap pihaknya setelah melakukan pengembangan dengan mencari barang-barang milik korban yang telah dijual.

Baca juga:  Banom Tuntut Pembekuan SK Ketua HIPMI PT Sumut Dibatalkan

“Untuk tersangka masih kita proses, sedangkan terhadap barang milik korban yang dijual, masih dilakukan pengembangan,” ujar Kompol Revi.

Dia juga menyebutkan beberapa barang bukti juga berhasil disita.

“Adapun sejumlah barang bukti milik korban yang diamankan dari tersangka, satu buah tas sandang, satu buah dompet, dua buah baju batik, satu unit HP merk samsung, satu set kompor gas dan tabung LPG 3 Kg, satu buah lampu pijar, 10 Kg beras dalam toples, satu buah gelang emas, dua buah cincin emas, dua pasang anting, satu buah jam tangan merk alba, satu buah dompet kecil dan totalnya mencapai Rp 90 juta,” jelasnya.

Baca juga:  Wali Kota Binjai Serahkan Bantuan Operasional untuk 445 Guru Madrasah

Komentar Facebook



Loading...
To Top