Peristiwa

Doorrr! Pelaku Pembobol Rumah di Jalan Makmur Ditembak Polisi

Petugas Polsek Medan Barat memeriksa pelaku sp(20) membongkar rumah korban Bambang lestari warga kelurahan silalas Medan. (Antaranews Sumut/Munawar)

PUBLIKA.CO.ID – Personel Polsek Medan Barat menembak kaki kanan pelaku pembongkar rumah berinisial SP (20) warga Jalan Menteng VII, Kelurahan Menteng, Kecamatan Medan Denai, karena berusaha melawan petugas saat pencarian barang bukti.

Loading...

Kapolsek Medan Barat Kompol Choky Meliala Sembiring mengatakan penangkapan terhadap tersangka itu, karena laporan korban Bambang Lestari (60) warga Jalan Makmur, Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan Barat, yang rumahnya dibongkar maling.

Selanjutnya, menurut dia, petugas dikerahkan ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan penyelidikan dengan rekaman CCTV yang terdapat di rumah korban.

Baca juga:  Masih Membandel, Satpol PP Kembali Tertibkan Pool Bus Tanpa Izin

“Pihaknya langsung mencari informasi tentang keberadaan pelaku.Dan aparat kepolisian mendapat informasi bahwa pelaku berada di seputaran MMTC Jalan Pancing,” ujar Kompol Choky, Minggu (9/12).

Ia mengatakan, pelaku berhasil diringkus, dan saat diinterogasi mengakui perbuatannya telah mencuri sepeda motor, serta barang-barang berharga milik korban

Bahkan, saat melakukan pembongkaran rumah tersebut, pelaku juga dibantu rekannya inisial HC yang masih buron.

“Sepeda motor hasil curian itu, telah dijual pelaku, di daerah Jalan Metrologi kepada seorang warga,” ucap dia.

Baca juga:  Ditengarai Proyek Siluman, Pembangunan Taman di Pantai Natal Diberhentikan Camat

Choky menyebutkan, petugas juga mendatangi rumah pelaku, dan menyita barang bukti berupa satu kunci mobil CRV B 1183 BJH beserta STNK, sebuah modem WiFi, dan sebuah jaket biru yang digunakan SP saat melakukan pencurian.

Pada saat, mencari barang bukti yang lain, pelaku mengadakan perlawanan dan akhirnya dilakukan tindakan tegas terukur.

Pembongkaran terhadap rumah korban tersebut, terjadi Minggu (2/12) sekira pukul 06.30 WIB, saat Bambang Lestari bangun tidur, tidak melihat lagi dua sepeda motor Honda Vario BK 2427 AHI dan BK 4069 ADT yang diparkir di dalam rumahnya.

Baca juga:  Aksi Damai #2019TetapPresiden dan #2019GantiPresiden Berlangsung Aman dan Terkendali

Selain itu, kunci kontak mobil CRV B 1183 BJH, STNK mobil atas nama Meidyanto, dan satu unit modem WiFi molik korban juga hilang dari dalam rumah tersebut.

“Petugas masih terus mencari buronan HC yang ikut terlibat, dalam pembongkaran rumah korban,” kata Kapolsek Medan Barat itu.(ant)

Loading...

Komentar Facebook

To Top