OLAHRAGA

Medan dan Sergai Sukses Mendominasi Kejurda R6 Arung Jeram Sumut

PUBLIKA.CO.ID – Tim atlet pengarung jeram dari Serdangbedagai dan Kota Medan mendominasi hasil Kejuaraan Daerah (Kejurda) R6 yang digelar Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sumatera Utara di Sungai Bah Bolon, Desa Buluh Duri, Kec Sipispis, Kab Serdangbedagai, Selasa (11/12/2018).

Loading...

Dalam slalom race (open men) yang diikuti 9 tim dari Medan, Deliserdang, Tapanuli Selatan, Sergai, dan Asahan, Tim Sergai 2 menduduki peringkat pertama dengan total skor 300. Dalam perlombaan yang berlangsung basah dan seru ini, Tim Medan 1 menguntit diurutan kedua dengan total skor 264. Sementara, peringkat ketiga ditempati oleh Tim Sergai 1 dengan totak skor 237.

Baca juga:  Bukan Curi Poin dari PSMS, Djanur: Persebaya Datang Untuk Menang

Pada perlombaan sehari sebelumnya, dipertandingkan kelas Sprint dan Head to Head (Open Women). Kelas ini diikuti 5 tim yang berasal dari Serdangbedagai (Sergai), Medan dan Deliserdang.

Dalam race yang dikomandai Jultri Saragih dengan Ketua Juri Rikardo Situmorang ini, Tim Sergai 1 keluar sebagai pemenang (medali emas), disusul Tim Sergai 2 dengan medali perak , dan Tim Medan 1 medali perunggu.

Baca juga:  Bertekad Raih Poin Kontra Persipura, Peter Butler: Do or Die!

Hasil di kelas Sprint dan Head to Head (Open Men) juga tak jauh berbeda. Tim Sergai 2 meraih medali emas dengan total skor 288. Di susul Tim Medan 1 dengan total skor 276 dan peringkat ketiga ditempati Tim Sergai 1 dengan total skor 237.

Kejurda masih akan berlangsung hingga Rabu (12/12/2018), dengan mempertandingkan kelas Down River Race.

Baca juga:  Usai Lebaran, Dua Uji Coba Menanti PSMS

“Direncanakan esok juga akan dilakukan penyerahan medali, sekaligus penutupan Kejurda oleh Ketua Umum FAJI Sumut H Soekirman,” kata Ketua Harian Pengprov FAJI Sumut, Joni Walker Manik, didampingi Sekjend Pengprov FAJI Sumut, Elwin Reza Pahlevi.

Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook

To Top