Demokratia

Peresmian Kantor Baru, ADK: Golkar Sumut Partai Paling Siap Hadapi Pemilu 2019

PUBLIKA.CO.ID – Partai Golongan Karya Sumatera Utara meyakini Partai Berlambang pohon beringin itu sebagai partai yang paling siap menghadapi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 di Sumatera Utara.

Loading...

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Sumatera Utara Ahmad Doli Kurnia (ADK) Tandjung saat peresmian kantor DPD Golkar Sumut di Jalan Wahid Hasyim Medan Sumatera Utara, Senin (10/12).

“Sejak dipercaya sebagai pelaksana tugas lima bulan yang lalu, kami sudah menjalankan berbagai konsolidasi di semua tingkatan. kami telah menciptakan suasana yang kondusif, kami berhasil membunuh malas, menyingkirkan lelah, mengabaikan fitnah dan mengutamakan kerjakeras serta bermimpi mencapai kemenangan,” kata Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

Baca juga:  KAHMI: Kader Dan Alumni HMI Jangan Takut Mengkritik Pemerintah

Dirinya menjelaskan, saat ini tiada satupun Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten dan Kota yang tidak disambanginya, guna mempererat konsolidasi. Selain tingkat kabupaten, dirinya juga menyambangi pimpinan kecamatan dan simpul di tiap Tempat Pemungutan Suara.

“Kami saat ini sedang memonitor pempentukan jaringan kader minimal 7 kader di tiap TPS yang ada di Sumatera Utara,” ungkap Doli.

Baca juga:  Ini Dia Bocoran Tanggal Pelantikan Presiden 2019

Selain itu, sambungnya, DPD Partai Golongan Kary telah menetapkan beberapa target capaian untuk Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019. Dari target tersebut salah satunya menyepakati untuk perolehan kursi DPR RI dari Provinsi Sumatera Utara sebanyak 6 kursi.

“Kami menerima dan siap memperjuangkan yang ditetapkan oleh DPP untuk DPR RI dari Sumut yakni 6 kursi. Itu artinya sama dengan 20 persen,” ujarnya.

Sementara, lanjutnya, untuk kursi DPR Daerah Sumatera Utara saat ini Partai Golkar memiliki 17 kursi. Kedepan akan ditargetkan 18 kursi.

Baca juga:  Mahasiswa Di Medan Minta Keadilan, Pecat Oknum Polisi Represif

Sedangkan untuk DPRD kabupaten dan kota, saat ini Golkar memiliki 182 kursi dari 1105 kursi DPRD kabupaten dan kota se Sumatera Utara, itu sama dengan 15,7 persen. Kedepan, Golkar Sumut menargetkan di tahun 2019 mencapai 284 dari 1105 kursi, yakni sama dengan 25,4 persen.

“Dari fakta-fakta tersebut tidaklah berlebihan saya ingin sampaikan, Partai Golkar adalah partai paling siap menghadapi Pilpres dan Pileg 2019,” tutup Ahmad Doli.

Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook

To Top