OLAHRAGA

Disanksi Lagi Untuk Penyalaan Suar, Total Denda PSMS Rp1 Miliar Lebih

Salah satu kelompok suporter PSMS menyalakan suar atau flare saat laga PSMS di Stadion Teladan beberapa waktu lalu (pencarian google)

PUBLIKA.CO.ID- Seperti kata pepatah, Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, permasalahan di kubu PSMS Medan seolah tanpa henti. Belum lagi duka pasca degradasi pulih, manajemen dan panitia pelaksana  pertandingan PSMS Medan harus diganjar denda lebih dari Rp1 miliar.

Loading...

Dilansir dari laman resmi PSSI, /www.pssi.org, PSMS diwajibkan membayar denda hingga mencapai Rp200 juta untuk penyalaan suar saat pertandingan sebesar Rp150 juta.

Sanksi PSMS didapat saat menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Teladan, 1 Desember lalu. PSSI mewajibkan PSMS membayar denda Rp150 juta atas penyalaan suar atau flare oleh kelompok suporter. PSSI juga menilai panitia pelaksana pertandingan PSMS dengan Persebaya gagal memberikan rasa aman sehingga didenda uang tunai Rp50 juta.

Baca juga:  Peter Butler Pasca PSMS Kalahkan Borneo FC 3-2: Ini Momentum Kita Untuk Lolos

Tidak itu saja, pemain pun masuk dalam sanksi yang dijatuhksn kepada pencetak gol terbanyak Ayam Kinantan, pemain asal Jepang, Shohei Matsunaga. Sanksi itu didapatnya tas perilaku yang dinilai tidak sportif saat PSMS hadapi PS Tira, 5 Desember lalu. PSSI menjatuhkan sanksi larangan bermain dua kali pertandingan dan denda Rp10 juta.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Umum PSMS Medan, Julius Raja mengaku, telah menerima hasil sidang Komdis PSSI tersebut. “Mengenai flare dan yel bernada rasisme. Ya, sudah kami terima (sanksi) Komdis Rp200 juta,” ungkapnya, Rabu (12/12).

Baca juga:  PSMS U-19 Jadi Lawan Uji Coba PSMS Senior

Pria yang biasa disapa King itu menyebutkan, sanksi yang terima PSMS musim ini telah mencapai Rp1 miliar lebih. Sanksi yang didapat pun sama, yakni, penyalaan flare dan tak bisa memberikan rasa aman selama pertandingan berlangsung. ‘Ya, memang kita terima. Karena sudah berkali-kali,  jumlahnya sudah lebih dari Rp1 M (miliar),” jelas King.

Baca juga:  Kalahkan Mandailing Raya 3-0, PS Keluarga USU Evaluasi Tim

Disinggung pembayaran denda tersebut, King mengaku, telah dilakukan melalui subsidi Liga yang diterima PSMS. “Mengenai denda, semua dipotong dari subsidi liga,” pungkasnya.(Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook

To Top