OLAHRAGA

Kepri Jaya Akhiri Perjuangan PSMS di Piala Indonesia

Pemain PSMS, Erwin Ramdhani (baju hijau) mencoba lepas dari kawalan pemain Kepri Jaya FC pada laga 64 besar Piala Indonesia, Kamis (13/12) sore.(ist)

PUBLIKA.CO.ID- Tim 757 Kepri Jaya FC mengakhiri perjuangan PSMS Medan di Piala Indonesia setelah menang adu penalti dengan skor 5-4 (1-1) di Stadion Gelora Citramas Batam, Kamis (13/12) sore.

Mampu unggul di babak pertama setelah Erwin Ramdhani melesakkan gol menit ke 13, Kepri Jaya sukses menyamakan kedudukan lewat gol Nanang Supriyanto menit ke 54. Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga akhir pertandingan, penentuan siapa yang lolos dilakukan dengan adu penalti.

Baca juga:  Lomba Menembak Kodam Iskandar Muda Jadi Ajang Siapkan Bibit Atlet PON 2020 Papua

Namun sayangnya, dari lima eksekutor tendangan penalti dari kedua tim, dua pemain PSMS, Rahmad Hidayat dan Doni Dio gagal melakukan tugasnya, sementara tuan rumah hanya satu pemain gagal.

Pelatih PSMS Medan, Suharto AD usai pertandingan mengaku kecewa dengan kekalahan tersebut. Menurutnya, persoalan mental pemain jadi kendala timnya tidak mampu tampil dominan. “Kita sangat kecewa kalah lewat adu penalti dari Kepri. Apa lagi yang kita hadapi tim dari Liga 3. Persoalan kita memang beban mental. Bisa dilihat cara mereka bermain kurang konsentrasi dan kurang semangat,” ucapnya usai laga.

Baca juga:  Ini Kronologi Penunjukan Abdul Rahman Gurning CS Sebagai Tim Pelatih PSMS Medan

Suharto mengatakan dirinya kesulitan mengembalikan mental pemain pasca terdegradasi dari Liga 1. “Mungkin setelah gagal di Liga 1, kekecewaan masih ada di pemain. Dan menaikkan moril pemain ini yang kami akui agak sulit dilakukan,” ucapnya.

Bek PSMS Medan, Danie Pratama menambahkan, kekalahan adu penalti dari Kepri karena timnya kurang konsentrasi pada laga tersebut. “Teman-teman sedikit terlena bermain dengan tim di bawah, jadi kurang fokus,” ungkapnya.(Syukri Amal)

Baca juga:  Lomba Menembak Kodam Iskandar Muda Jadi Ajang Siapkan Bibit Atlet PON 2020 Papua

Komentar Facebook



Loading...
To Top