Peristiwa

Pembobol Mesin ATM BRI Diringkus Tim Pegasus Polrestabes Medan

Satu tersangka masih buron
Pelaku pembobolan mesin ATM (IST)

PUBLIKA.CO.ID – Asfan Helmi Wanty (30) warga Jalan Garu VIII, LK X, Kelurahan Harjo Sari, Kecamatan Medan Amplas, ditangkap petugas Polrestabes Medan.

Ia adalah tersangka pembobolan mesin ATM Bank BRI milik PT Beringin Gigantara yang terletak di Jalan SM Raja, Kecamatan Medan Amplas, pada beberapa waktu lalu.

Keterangan dihimpun berawal kejadian pada Rabu (14/11) lalu, Selamet Widodo (37), selaku kepala cabang Medan PT Beringin Gintara, membuat laporan ke Mapolrestabes Medan telah terjadi pembobolan mesin ATM BRI yang terletak di Jalan Sisingamaraja Medan.

Baca juga:  Napi Jaringan Sabu 73 Kg Penghuni Lapas Tanjung Gusta Diserahkan ke BNN

Menindak lanjuti laporan korban pihak kepolisian pun mendatangi tempat kejadian perkara, guna mengambil sejumlah keterangan dari beberapa saksi.

Sehingga Tim Pegasus Polrestabes Medan berhasil menangkap salah satu pelakunya.

Kepala Satuan Unit Reserse Kriminal Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha, mengatakan, pihak telah mengamankan salah satu dari pelaku pembobol mesin ATM BRI bernama Asfan diamankan saat berada dirinya berada di Jalan Sisingamaraja Medan, pada Selasa (11/12) kemarin.

Baca juga:  Dinilai Terbukti Lakukan Penipuan Rp545 Juta, Pensiunan BI Divonis 3 Tahun Penjara

“Berdasarkan hasil interogasi tersangka mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian mesin ATM BRI yang dilakukan bersama seorang temannya bernama Niki (30) beralamat di Jalan Garu, Kecamatan Medan Amplas,” ungkapnya pada Jumat (14/12).

Selain mengamankan satu diantara pelaku pihaknya juga berhasil menyita barang bukti berupa satu Unit Handpone Xiaomi dan sebuah kartu ATM BRI.

Baca juga:  Napi Jaringan Sabu 73 Kg Penghuni Lapas Tanjung Gusta Diserahkan ke BNN

“Kita juga melakukan penyitaan barang bukti, sementara tersangka bernama Niki kini berstatus DPO,” jelasnya.

“Sementara tersangka bernama Asfan akan dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman paling lama 5 tahun Penjara,” tambahnya.

Penulis: Kartik Byma

Komentar Facebook



Loading...
To Top