Peristiwa

Banom Tuntut Pembekuan SK Ketua HIPMI PT Sumut Dibatalkan

Sejumlah massa pendemo saat melakukan aksi bakar ban di Depan Kantor DPD HIPMI Sumut, Jumat (14/12) (Foto: Kartik Byma)

PUBLIKA.CO.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumut yang berada di Jalan Abdullah Lubis, di demo puluhan orang dari Aliansi Badan Otonom (Banom) HIPMI Perguruan Tinggi (PT) se-Sumut pada Jumat (14/12) sore.

Puluhan pengunjuk rasa terdiri dari mahasiswa meminta agar Ketua DPD HIPMI Sumut, Mas Reza Pranata, agar segera membatalkan pembekuan SK Ketua HIPMI PT Sumut yang sudah terpilih, Juan Utama Batubara, pada Kamis (29/11) lalu.

Irham Yasir Tanjung selaku koordinator aksi mengatakan, pembatalan SK Ketua HIPMI PT Sumut terhadap Juan Utama Batubara yang dikeluarkan Ketua DPD HIPMI Sumut tidak sesuai AD/ART.

Baca juga:  Dinilai Terbukti Lakukan Penipuan Rp545 Juta, Pensiunan BI Divonis 3 Tahun Penjara

“Juan Utama telah terpilih sebagai Ketua HIPMI PT Sumut setelah dipilih oleh 15 perguruan tinggi yang tergabung dalam DPD HIPMI Sumut,” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan, setelah terpilih menjadi Ketua HIPMI PT Sumut, Juan Utama, telah mengajukan SK kepengurusan yang baru sebanyak tiga kali sejak 17 September lalu. Namun, kenyataannya malah Ketua DPD HIPMI Sumut mengeluarkan SK pembekuan.

“SK pembekuan yang dikeluarkan bentuk arogansi Ketua DPD HIPMI Sumut. Karena sampai saat tidak ada pemberitahuan dan penjelasan soal pembekuan SK Ketua Terpilih HIPMI PT Sumut,” tambahnya.

Baca juga:  Napi Jaringan Sabu 73 Kg Penghuni Lapas Tanjung Gusta Diserahkan ke BNN

Dalam unjuk rasa, Irham, meminta agar SK nomor: 029/-A/I-Sek-BPD/IX/18 perihal tentang pencabutan pengesahan Ketua HIPMI PT Sumut dibatal dan segera melantik Juan Utama Batubara sebagai ketua yang sudah terpilih.

“Apabila tuntutan ini tidak segera direalisasikan maka unjuk rasa akan terus dilakukan di depan Kantor HIPMI Sumut,”ucapnya sambil melanjutkan orasi

Sementara itu, dalam unjuk rasa yang dilakukan Aliansi Badan Otonom HIPMI Perguruan Tinggi (PT) se Sumut tidak terlihat perwakilan dari DPD Hipmi Sumut menemui para massa yang melakukan unjuk rasa agar menjelaskan pencabutan SK Ketua yang Terpilih HIPMI PT Sumut tersebut.

Baca juga:  Dinilai Terbukti Lakukan Penipuan Rp545 Juta, Pensiunan BI Divonis 3 Tahun Penjara

“Kami kecewa dengan sikap HIPMI Sumut yang terkesan “banci” tidak mau menemui kami menyampaikan maksud pembatalan SK Juan Utama Batubara,”pungkasnya.

Lantaran kecewa lama menunggu, sejumlah massa pendemo pun mengadakan aksi bakar ban di depan kantor DPD HIPMI Sumut.

Penulis: Kartik Byma

Komentar Facebook



Loading...
To Top