OLAHRAGA

Agen : Tiga Pemain PSMS Diminati Klub, Ada yang dari Luar Negeri

Skuad PSMS Medan di musim Liga 1 2018 lalu.(istimewa)

PUBLIKA.CO.ID – PSMS Medan kemungkinan akan “cuci gudang” jelang persiapan Liga 2 musim mendatang. Namun, bukan karena melepas pemain lantaran manajemen dibayar dengan nilai transfer tertentu oleh klub peminat, tapi karena pemainnya diminati klub lainnya dengan status bebas transfer.

Ikatan kontrak yang berakhir pada Januari 2019 membuat peluang hengkangnya sebagian besar pemain terbuka lebar. Belum lagi, tawaran demi tawaran datang menggoda punggawa tim Ayam Kinantan, meski klub tersebut degradasi ke Liga 2.

Baca juga:  Ini Kronologi Penunjukan Abdul Rahman Gurning CS Sebagai Tim Pelatih PSMS Medan

Setidaknya, beberapa pemain potensial pun sudah disibukkan dengan komunikasi dengan klub lain. Beberapa nama yang cukup diminati adalah Frets Butuan dan Abdul Azis.

Khairul Asyraf, agen Frets Butuan dan Abdul Azis, membenarkan perihal banyaknya tawaran pada pemain yang kini berada di bawah naungan NorthCliff tersebut, bersama Firza Andika yang sudah bergabung sebelumnya. “Ya, saat ini mereka bertiga bersama kita,” ujarnya, Selasa (18/12).

Namun, Direktur 2 Touch Internasional (2TI) dan Konsultan Sepak Bola Divisi Olahraga NorthCliff itu menjelaskan, terkait Azis dan Frets masih belum
ada keputusan final ke mana keduanya akan berlabuh.

Baca juga:  Lomba Menembak Kodam Iskandar Muda Jadi Ajang Siapkan Bibit Atlet PON 2020 Papua

Namun, dia menyebutkan, negosiasi terutama untuk Abdul Azis semakin terbuka. “Azis sudah ada kata putus dengan satu klu besar di Jawa. Sedangkan Frets lagi pertimbangkan beberapa offer. Dalam seminggu dua akan dapat kami announce untuk Azis dan Frets,” ujar pria asal Singapura itu.

Sementara untuk Firza, menurutnya, tanpa menyebutkan negara, sedang dalam proses negosiasi. “Firza lagi negosiasi klub di Eropa,” pungkasnya.

Baca juga:  Lomba Menembak Kodam Iskandar Muda Jadi Ajang Siapkan Bibit Atlet PON 2020 Papua

Sebelumnya, manajemen PSMS Medan mengatakan, akan lebih dulu mengumpulkan pemain PSMS Januari 2019 mendatang. Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja mengatakan, dari situ baru akan diputuskan siapa pemain yang dipertahankan dan dilepas.

Manajemen PSMS mengaku akan memprioritaskan pemain asal Sumut untuk dipertahankan. Pertanyaannya, apakah nama-nama seperti Abdul Rohim, Rahmad Hidayat dkk masih berminat di PSMS? Kita tunggu saja.(Syukri Amal)

Komentar Facebook



Loading...
To Top