OLAHRAGA

PS Keluarga USU U-15 Raih Juara Piala Askot PSSI Medan

Tim sepakbola PS Keluarga USU U-15.(istimewa)

PUBLIKA.CO.ID- PS Keluarga USU U-15 menjuarai Turnamen Piala Askot PSSI Medan kategori kelompok usia U-15 setelah di final mengalahkan PS Patriot Disporasu U-15 di Stadion PPLP, Sunggal, Rabu (18/12). Kemenangan itu diraih melalui adu penalti dengan skor 4-2.

Pada pertandingan itu, babak adu penalti menjadi cara penentuan juara setelah dalam waktu normal kedua kesebelasan bermain imbang tanpa gol.

Sepanjang waktu normal, jual beli serangan selalu terjadi, namun lapangan tengah anak-anak USU yang dikoordinir kapten Alessandro Ganis Siregar maupun Patriot Disporasu yang digalang kapten Aryo, sama-sama solid.

Baca juga:  Lomba Menembak Kodam Iskandar Muda Jadi Ajang Siapkan Bibit Atlet PON 2020 Papua

Akhirnya pemenang harus ditentukan melalui adu penalti. Empat algojo USU, Fauzi, Ilham, Yudha, dan Zulfi, berhasil melesakkan gol. Sedangkan dua penendang Patriot gagal setelah diblok Ikhtiar, penjaga gawang tim besutan pelatih Poniman Arbi, yang menjadi pahlawan kemenangan PS Keluarga USU.

Pertandingan yang disaksikan ratusan penonton juga disaksikan Pesta Lumban Gaol dari Askot PSSI Medan. Hadir juga dua Komite Eksekutif (Exco) Asprov PSSI Sumut, Prof Fidel Ganis Siregar, yang juga Ketua PS Keluarga USU, dan Hendra DS, anggota DPRD Kota Medan.

Baca juga:  Ini Kronologi Penunjukan Abdul Rahman Gurning CS Sebagai Tim Pelatih PSMS Medan

Untuk diketahui, PS Keluarga USU meraih tiket final setelah berhasil menyudahi perlawanan PS Marindal dengan skor 3-1 (2-1), di semi final pagi harinya. Dua gol yang diciptakan Fauzi dan satu gol Zulfi membuat PS Keluarga USU ke partai puncak. Sedangkan pada semifinal lainnya, tim Patriot Disporasu mengalahkan PS Thamrin Graha Metropolitan (TGM) 2-1 (1-1).

Baca juga:  Lomba Menembak Kodam Iskandar Muda Jadi Ajang Siapkan Bibit Atlet PON 2020 Papua

“USU hanya mengenal target menjadi yang terbaik pada setiap pertandingan. Sebagai salah satu alat evaluasi anak anak setelah berlatih sebelum bertanding,” ujar Fidel Ganis mengomentari capaian tersebut.(Syukri Amal)

Komentar Facebook



Loading...
To Top