Nusantara

Badko HMI Sumut: Kapolda Tingkatkan Upaya Pemberantasan Narkoba, Kurangi Pencitraan!

M. Alwi Hasbi Silalahi

PUBLIKA.CO.ID – Ketua Umum Badan Koordinasi (BADKO) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumut M. Alwi Hasbi Silalahi kembali melontarkan kritik kepada Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto.

Menurut Hasbi, Kapolda Sumut terlihat lebih gemar melakukan pencitraan melalui kegiatan seremonial dibandingkan meningkatkan kinerja.

“Kapolda adalah sosok yang paling berperan penting dan bertanggungjawab atas keamanan dan ketertiban di Sumatera Utara. Kita tidak ingin hal penting itu terabaikan dan teralihkan oleh pencitraan seperti gemar mengadakan kegiatan seremonial,” katanya kepada awak media di Kantor Badko HMI Sumut, Jalan Adinegoro No. 15, Medan, Kamis (20/12).

Baca juga:  Lomba Menembak Kodam Iskandar Muda Jadi Ajang Siapkan Bibit Atlet PON 2020 Papua

Selain itu, jelas Hasbi, kinerja Kapolda Sumut dalam upaya pemberantasan narkoba di Sumut patut dipertanyakan.

“Pertanyaan semakin besar ketika 17 personilnya dimutasi setelah berhasil mengamankan sebuah mobil dan tiga orang pria yang membawa sabu. Ada apa ini? Kapolda kok gitu,” ujarnya.

Hasbi menegaskan, upaya pemberantasan narkoba sudah semakin mendesak untuk ditingkatkan. Kapolda Sumut seharusnya menunjukkan komitmen yang jelas terhadap upaya tersebut.

Baca juga:  Lomba Menembak Kodam Iskandar Muda Jadi Ajang Siapkan Bibit Atlet PON 2020 Papua

“Harapan kita kepada Kapolda sangat besar untuk memberantas barang haram tersebut, barang yang bisa menghancurkan masa depan generasi penerus Sumatera Utara. Jika memang Kapolda tidak mampu, ya mundur saja, atau apa perlu kita desak Kapolri untuk memutasinya?” tegasnya.

“Kapolda harus segera tingkatan kinerjanya dalam pemberantasan narkoba, kurangi pencitraan,” tandas Hasbi.

Baca juga:  Lomba Menembak Kodam Iskandar Muda Jadi Ajang Siapkan Bibit Atlet PON 2020 Papua

Editor: Asmojoyo

Komentar Facebook



Loading...
To Top