Peristiwa

Bobol Ruko Milik Vanesia, Dua Bandit Dibekuk Polisi

Muhammad bersama rekannya mariono saat diamankan Tim Pegasus di unit Reskrim Polsek Medan Area (Publika/Kartik Byma)

PUBLIKA.CO.ID – Muhammad Sofyan Rahmad (38) warga Jalan Perkutut, Kecamatan Medan Helvetia bersama rekannya, Mariono Sitepu (27) warga Jalan Setia Luhur, akhirnya diamankan pihak kepolisian Sektor Medan Helvetia Pada Rabu (20/12).

Pasalnya kedua pria ini menjadi buronan polisi setelah beraksi pada beberapa waktu lalu di Jalan Teuku Amir Hamza, persis di komplek ruko Griya Riatur, Kecamatan Medan Helvetia.

Baca juga:  Napi Jaringan Sabu 73 Kg Penghuni Lapas Tanjung Gusta Diserahkan ke BNN

Menanggapi laporan korban bernama Vanesia RG Tampubolon (30) warga Jalan Danau Singkarak, Kecamatan Medan Helvetia, yang melapor atas kejadian aksi pembobolan di salah satu ruko miliknya dengan LP SPKT dengan LP/843/XII/2018/Polrestabes Medan/Sektor Medan Helvetia, sehingga polisi berhasil menemukan jejak pelaku dan meringkusnya.

Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Trila Murni, melalui Panit Reskrim, Ipda Sahri Sebayang, mengatakan, pihaknya berhasil meringkus kedua pelaku beserta dengan beberapa barang bukti.

Baca juga:  Dinilai Terbukti Lakukan Penipuan Rp545 Juta, Pensiunan BI Divonis 3 Tahun Penjara

“Berkat kerja keras tim pegasus unit Reskrim, akhirnya kedua pelaku yang merupakan spesialis pencurian ruko dapat diamankan. Dari tangan pelaku, petugas menyita barang bukti berupa satu gulung wayar, dua buah linggis, satu buah tang, dan empat buah obeng,” ungkapnya saat dikonfirmasi pada Kamis (21/12).

Dia juga menjelaskan, keduanya saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Mako oleh penyidik, selanjutnya akan kita serahkan ke Jaksa guna menjalani hukuman sesuai dengan perbuatannya.

Baca juga:  Dinilai Terbukti Lakukan Penipuan Rp545 Juta, Pensiunan BI Divonis 3 Tahun Penjara

“Untuk ancamana hukuman kita akan kenakan pasal 363 ayat 2 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” ungkapnya.(Kartik Byma)

Komentar Facebook



Loading...
To Top