OLAHRAGA

Turnamen Piala Askot Medan Sukses, Ini Juaranya

Pengurus Askot PSSI Medan berfoto bersama para juara Turnamen Piala Askot Medan, di Stadion Kebun Bunga Medan, Jumat (21/12) sore.(istimewa)

PUBLIKA.CO.ID –  Turnaman sepakbola antar sekolah sepakbola (SSB) dan klub se Kota Medan memperebutkan Piala Wali Kota Medan di Stadion Kebun Bunga Medan, berakhir Jumat (14/12) sore. Tiga tim berhasil menjadi kampiun event tahunan yang berlangsung sukses dan meriah tersebut.

Satria Porta berhasil menjuarai kelompok di bawah usia 17 tahun (U-17),  diikuti Indian Football Team dan Sinar Sakti. Untuk kategori U-15, gelar juara diraih PS Keluarga USU, diikuti Patriot Disporasu sebagai pemenang kedua dan TGM di posisi ketiga disusul Bintang Marelan. Ssmentara Mabar Putra (satu) Sahata Tunas Muda (dua), dan TGM (tiga) menjadi pemenang di kelompok U-12.

Baca juga:  Ini Kronologi Penunjukan Abdul Rahman Gurning CS Sebagai Tim Pelatih PSMS Medan

Pelatih Mabar Putra, Ruslan, mengapresiasi semangat anak asuhnya yang berhasil menjadi juara. Pasalnya untuk kelompok umur 12 tahun, persaingan cukup ketat, tapi pemain mampu bermain lepas dan memenangkan pertandingan.

“Sejak awal saya minta mereka main lepas, dan jangan ada beban. Karena memang lawan yang dihadapi juga cukup berat, tapi saya juga optimis tim bisa memenangkan laga mengingat persiapan yang dialakukan sudah cukup matang,” tegasnya.

Dikatakan, sejauh ini timnya memang sudah mengikuti beberapa event baik tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga nasional. Meski memang untuk event ini ada beberapa pemain yang diganti.

“Ke depan tentunya kita akan terus aktif dalam melakukan pembinaan dengan mengikuti berbagai event. Bagi kami banyaknya jam terbang pemain, dapat membuat mereka semakin matang dalam bermain bola,” tutupnya.

Baca juga:  Lomba Menembak Kodam Iskandar Muda Jadi Ajang Siapkan Bibit Atlet PON 2020 Papua

Ketua Askot PSSI Medan H Iswanda Ramli didampingi Kadispora Medan H Marah Husin Lubis, dan Ketua Panitia Yega Nathen mengucapkan selamat kepada pemenang. Tentunya diharapkan hasil baik yang telah diraih tersebut dapat menjadi motivasi untuk mengikuti berbagai event ke depan.

“Saya juga meminta pemain jangan cepat puas dengan hasil ini, karena pada dasarnya ini hanya sebagai wadah evaluasi guna melihat sejauhmana perkembangan yang didapat dalam latihan. Karena pastinya akan banyak event lebih besar dan bergensi yang akan diikuti,” tegas Wakil Ketua DPRD Medan ini.

Baca juga:  Lomba Menembak Kodam Iskandar Muda Jadi Ajang Siapkan Bibit Atlet PON 2020 Papua

Nanda menjelaskan, selama ini Askot PSSI Medan cukup aktif dalam menggelar sejumlah event sepakbola kelompok umut. Usai turnamen ini, Askot Medan juga akan menggelar Festival U-11.

“Ini dilakukan sesuai dengan peran dan fungsi askot di daerah, yang memang untuk menjaring pesepakbola muda di daerah,” ucap pria yang disapa Nanda itu.

Dirinya juga berterimakasih atas dukungan semua pihak khususnya Pemko Medan yang sudah mau membantu setiap kegiatan Askot Medan. “Semoga kerjasama yang dilakukan dengan sejumlah stakeholder, dapat bermanfaat dan melahirkan para pesepakbola muda Kota Medan,” pungkasnya.(Syukri Amal)

Komentar Facebook



Loading...
To Top