Demokratia

Gerakan Ikhtiar Perubahan, Wadah Baru Pemuda Labuhanbatu Raya Rebut Kepemimpinan

PUBLIKA.CO.ID – Gerakan Ikhtiar Perubahan telah resmi menjadi wadah baru bagi pergerakan anak muda di Labuhanbatu Raya untuk mewujudkan perubahan ke arah yang lebih baik, setelah dideklarasikan di Bang Kendik Cafe, Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (29/12/2018).

Hadir dalam deklarasi tersebut insiator Ikhtiar Perubahan Samsir Pohan dan ratusan anak muda yang berasal dari Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kabupaten Labuhanbatu, dan Labuhanbatu Selatan.

Sebelum Ikhtiar Perubahan dideklarasikan, digelar dialog untuk memperkuat dan memperjelas dasar dan arah pergerakan yang diusung. Samsir Pohan bersama pendiri Meja Inspirasi Ahmat Faury dan pendiri Sekolah Kebangsaan Pemuda Indonesia (SKPI) Faisal Andri Mahrawa didaulat sebagai pembicara dalam dialog tersebut.

Ahmat Faury yang dikenal luas sebagai motivator difabel dalam kesempatannya menyampaikan bahwa Ikhtiar Perubahan memiliki potensi yang besar untuk memotivasi akan muda di Labuhanbatu Raya dalam memperkuat pergerakannya.

Baca juga:  Maju Sebagai Caleg DPR RI, Parlinsyah Harahap Usung Jargon "Harapan Masa Depan"

“Ikhtiar Perubahan ini akan merangsang anak muda untuk terus bergerak, bergerak ke arah yang lebih baik. Ini adalah hal yang sangat baik dan baru bagi anak muda di Sumatera Utara, khsusunya di Labuhanbatu Raya,” katanya.

Ahmat Faury berpesan kepada anak-anak muda yang tergabung dalam Ikhtiar Perubahan tersebut, bahwa kesabaran adalah kunci perubahan.

Untuk melahirkan ide, kemudian mengembangkan bakat dan poteni, semua itu hanya bisa terwujud jika kita punya kesabaran,” tegasnya.

Sementara Samsir Pohan dalam pemaparannya menjelaskan bahwa Ikhtiar Perubahan akan mengemban misi generasi, bahwa para pemuda harus merebut kepemipinan.

“Kita ini sedang mengemban misi generasi, saatnya yang muda yang memimpin. Namun kepemimpinan itu tidak dipergilirkan, melainkan harus diperebutkan,” tegas Samsir disambut tepuk tangan para peserta dialog.

Baca juga:  Sambut Dies Natalis, Cipayung Sumut Akan Gelar Dialog "Menakar Netralitas Aparat Negara di Pemilu"

Untuk itu, Samsir Pohan melalui Ikhtiar Perubahan, mengajak seluruh anak muda yang tersebar di tiga kabupaten di Labuhanbatu Raya untuk segera merebut kepemimpinan.

“Gerakan ini bukan tentang kuantitas, tapi kualitas. Karena perubahan itu datang dari sudut sepi, dari orang yang mau berikhtiar menciptakan perubahan. Ada satu tekad dan kekuatan yang akan kita usung bersama, bahwa anak-anak muda Labuhanbatu Raya menjadi role model untuk Sumatera Utara,” jelasnya.

Gerakan Ikhtiar Perubahan kemudian mendapat apresiasi yang tinggi dari pendisi SKPI Faisal Andri Mahrawa. Disebutkannya bahwa gerakan tersebut dapat menyadarkn anak muda yang selama ini “dininabobokkan” oleh kekuasaan.

“Mari kita dukung gerakan yang digagas Bung Samsir Pohan ini. Sebab selama ini apa yang dilakukan oleh anak muda hanya untuk kontestasi politik. Anak muda harus diberikan kesempatan apapun, bukan melulu tentang kontestasi,” katanya.

Baca juga:  Sambut Dies Natalis, Cipayung Sumut Akan Gelar Dialog "Menakar Netralitas Aparat Negara di Pemilu"

Selain itu, Faisal juga menilai bahwa sosok muda yang ada di dalam diri Plt. Bupati Labuhanbatu dapat menjadi motivasi tambahan bagi anak-anak muda untuk meraih perubahan.

“Yang saya pahami bupati hari ini dipersepsikan sebagai anak muda, gerakannya juga gerakan akan muda. Saya ingin beliau dibantu, tidak bekerja sendiri, beliau harus dibantu diberikan warna,” jelasnya.

“Labuhanbatu itu harus punya landmark, misalnya tempat berkumpul, ruang untuk menyalurkan ekspresi dan kreatifitas. Kemudian apa yang harus dilakukan anak muda labuhanbatu untuk mengasah dirinya,” demikian Faisal Andri Mahrawa.

Editor: Asmojoyo

Komentar Facebook



Loading...
To Top