Peristiwa

Gubernur Ziarahi Makam Tuan Syech Sukajadi

Gubsu Edy Rahmayadi (kedua kiri) dan Bupati Labura H Kharuddin Syah (kedua dari kanan) saat berziarah di makam Tuan Syech H Syukur Munthe atau Tuan Syech Sukajadi di sela-sela kunjungannya di Tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu, Jumat (11/1). (Foto Antara Sumut/Sukardi)

PUBLIKA.CO.ID – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi didampingi Bupati Labura H Kharuddin Syah, Wakil Bupati H Dwi Prantara dan sejumlah pejabat lainnya berziarah ke makam Tuan Syeck H Syukur Munthe yang dikenal dengan Tuan Syech Sukajadi, Jumat (11/1).

Ziarah tersebut dilakukan mantan Pangkostrad tersebut di sela-sela kunjungan kerjanya di Tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu.

Baca juga:  Napi Jaringan Sabu 73 Kg Penghuni Lapas Tanjung Gusta Diserahkan ke BNN

Sebelumnya, gubsu melakukan penanaman bibit jagung di lokasi praktik SMKN PP-1 Kualuhselatan yang tidak jauh dari makam Tuan Syech.

Tidak ada kata sambutan pada kegiatan ziarah itu. Edy dan rombongan serta sejumlah jamaah tarikat Naqshabandiyah melantunkan dzikir dan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran di makam almarhum yang meninggal beberapa waktu lalu itu.

Baca juga:  Dinilai Terbukti Lakukan Penipuan Rp545 Juta, Pensiunan BI Divonis 3 Tahun Penjara

Edy dan rombongan berada di lokasi pemakaman yang terletak di kompleks persulukan di Dusun Sukajadi Desa Damuli Pekan, Kecamatan Kualuhselatan itu lebih kurang 20 menit. Selanjutnya mantan Pangdam I/BB itu bergerak ke Guntingsaga untuk melakukan agenda selanjutnya.

Almarhum Syech H Syukur Munthe merupakan sosok yang memiliki banyak jamaah tarikat Naqshabandiyah. Saat masih hidup, tidak sedikit pejabat dan tokoh yang beranjangsana dan bersilaturahim ke kediamannya.(*)

Baca juga:  Napi Jaringan Sabu 73 Kg Penghuni Lapas Tanjung Gusta Diserahkan ke BNN

Komentar Facebook



Loading...
To Top