Demokratia

Maju Sebagai Caleg DPR RI, Parlinsyah Harahap Usung Jargon “Harapan Masa Depan”

PUBLIKA.CO.ID – Kontestasi pemilihan umum tahun 2019 diperkirakan akan diikuti oleh 40% suara anak muda, Itu artinya sama dengan 100 juta lebih suara anak muda akan menentukan masa depan bangsa ini untuk lima tahun yang akan datang.

Loading...

Di pemilu kali ini juga banyak generasi milenial yang mencalonkan dirinya untuk maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) baik untuk tingkat DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, begitu juga untuk DPD RI.

Salah satunya, tercatat nama Parlinsyah Harahap, SE maju sebagai Caleg DPR RI mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Utara II, Dengan No. Urut 7 Dari Partai Demokrat.

Parlinsyah Harahap atau yang akrab disapa PSH ini mengusung jargon HARAPAN MASA DEPAN. Diharapkan sebagai representatif suara anak muda, menyuarakan aspirasi pemuda, dan aspirasi warga Sumut di parlemen kelak jika ia terpilih.

Baca juga:  Wujudkan "Golkar Bersih", Kader Berstatus Tersangka Korupsi Tak Diizinkan Nyaleg

Jargon tersebut sengaja ia angkat bukan berdasarkan hanya keinginan semata, melainkan setelah melalui proses panjang yang ia serap dari hasil pertemuaannya dengan warga di akar rumput.

“Jargon Harapan Masa Depan itu kita angkat setelah menganalisa secara mendalam dari aspirasi warga didaerah, Khusunya diwilayah tanah kelahiran saya,” terang Parlinsyah Harahap.

Parlinsyah Harahap dinilai mampu dan sosok yang pas untuk melanggengkan ke Senayan dengan pengalamanya sebagai Mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Periode 2014-2018.

Dengan pengalaman dan spirit perubahan yang dipegang teguh olehnya, serta didikan kedua orang tuanya sejak ia kecil, Diharapkan mampu membawa wajah Sumut ke arah yang lebih baik lagi.

Baca juga:  Munas Media Online Indonesia Akan Hadirkan Pakar Hukum Media Massa

Pada kesempatan tersebut, Parlinsyah Harahap juga menuturkan bahwa di Pemilu nanti anak muda atau Generasi Milenial harus pro aktif dalam mensukseskan Pemilu 2019.

“Jangan golput, Sudah saatnya anak muda berperan kembali dalam menentukan masa depan bangsa ini ke depan,” kata Parlinsyah sewaktu ditemui di sela-sela kunjungannya ke daerah pemilihannya di Kab. Padang Lawas Utara.

“Anak muda jangan sampai apatis, Jangan lagi alergi dengan politik. Sudah saatnya Generasi Milenial bangkit, Turun tangan mengatasi permasalahan yang dihadapi warga saat ini,” imbuhnya.

Maju melalui Partai Demokrat dengan nomor urut 7 Parlinsyah Harahap berharap agar kiranya warga Sumut, khususnya warga Dapil Sumut II bersedia memberinya kesempatan untuk ikut serta dalam membenahi permasalahan bangsa ini kedepan. Dirinya pun berjanji akan selalu memegang teguh amanah dan jabatan yang berikan rakyat kepadanya.

Baca juga:  Ombudsman Segera Panggil Ketua DPRD Medan

Diapun menambahkan, bahwa sejak dirinya menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, Dirinya selalu menyerap aspirasi warga Daerah Pemilihannya, Terutama Kab. Padang Lawas, baik itu mengenai infrastruktur, SDM, dll.

Parlinsyah Harahap juga berpesan agar nantinya Pemilu 2019 dapat berjalan dengan damai, aman, jujur dan transparan.

“Kepada seluruh stakeholder yang berperan dalam suksesi pemilu nanti dapat bersinergi dengan warga dalam mensukseskan pesta rakyat lima tahunan ini,” tandasnya.

Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook

To Top