Headlines

Lomba Menembak Kodam Iskandar Muda Jadi Ajang Siapkan Bibit Atlet PON 2020 Papua

Aceh – Kodam Iskandar Muda (IM) terus berupaya mencetak atlet-atlet menembak di Provinsi Aceh. Terutama dalam menyongsong PON ke-XX yang rencananya akan digelar di Jayapura, Papua pada tahun 2020 Mendatang. Untuk itu Kodam IM menggelar Lomba Tembak Eksekutif 1 th Event Perbakad sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT Kodam IM ke – 62 tahun 2018. Minggu (13/1).

Tak tanggung-tanggung, perlombaan yang digelar di Lapangan Tembak Rindam Mate Le selama tiga hari ini diikuti langsung oleh Pangdam IM, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko, Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Rio S Djambak, pejabat utama Kodam IM, pejabat utama Polda Aceh, unsur Forkopimda Aceh serta puluhan anggota TNI, Polri dan peserta perorangan dari unsur berbagai club di Aceh dan luar Aceh.

Baca juga:  Ini Kronologi Penunjukan Abdul Rahman Gurning CS Sebagai Tim Pelatih PSMS Medan

Perlombaan tembak eksekutif ini memperlombakan empat kategori yakni perorangan TNI-Polri, Beregu TNI-Polri, Kategori perorangan umum dan kategori Forkopimda.

Pada event itu, juga digelar pelantikan pengurus Gajah Mada Shooting Club (GMSC) yang diketuai oleh Komandan Polisi Militer Kodam Iskandar Muda Letkol Cpm Zulkarnain.SH

Dalam sambutannya, Panglima Kodam IM, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko yang dibacakan oleh Kasdam IM, Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin SE mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus GMSC serta mengharapkan dengan perlombaan tembak eksekutif 1 th Event Perbakad ini dapat mengasah kemampuan menembak personel TNI-Polri guna mencetak kader, serta melahirkan atlet dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) kedepan.

Baca juga:  Ini Kronologi Penunjukan Abdul Rahman Gurning CS Sebagai Tim Pelatih PSMS Medan

“Kodam IM menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan lomba tembak Eksekutif 1th Event ini dan semoga dapat terjalin silahturahmi antar kita semua,” ujar Daniel yang juga merupakan Ketua Umum Perbakad Kodam IM ini.

Disamping itu, Daniel juga berharap event ini dapat mempererat silaturrahmi semua peserta. Pada penutupan perlombaan ini juga dilaksanakan pembagian kartu anggota Perbakad serta pemberian hadiah bagi pemenang lomba.

Berikut daftar juara lomba menembak eksekutif 1st Event Perbakad Kodam Iskandar Muda :
Kategori beregu TNI/POLRI
Juara I: Kodam I BB
Juara II: Rindam IM
Juara III: Yonif 112/DJ.

Kategori perorangan TNI/POLRI
Juara I: Mayor Kav Fitrah dari Kodam I/BB
Juara II: Serka (K) Riche dari Kodam I/BB
Juara III: Komandan Brigif 25/Siwah, Kol Inf Asep Sukarna.

Baca juga:  Ini Kronologi Penunjukan Abdul Rahman Gurning CS Sebagai Tim Pelatih PSMS Medan

Kategori perorangan umum
Juara I: Dheva dari Perbakin SUMUT
Juara II: Edison dari Perbakin SUMUT
Juara III: Wahdi Azmi dari Gajah Mada Shooting Club (GMSC-Perbakad IM) Aceh

Kategori Forkopimda Aceh
Juara I: Pandam IM, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko
Juara II: Kapoksahli Pangdam IM, Kol Inf Y Bagus Budianto
Juara III: Danpomdam IM, Kolonel Cpm Zulkarnain.

Pada kejuaraan ini, seorang atlit petembak Aceh, Safwan dari Gajah Mada Shooting Club (GMSC) dinobatkan sebagai atlit harapan aceh dan diberikan predikat juara favorit.

Editor: Publika/Rel/

Komentar Facebook



Loading...
To Top