Demokratia

Perkuat Peran Perempuan Dalam Demokrasi, FSM dan Wakil Ketua DPD RI Gelar Dialog Publik

PUBLIKA.CO.ID – Dalam rangka meningkatkan peran perempuan dalam berdemokrasi, Forum Silaturahmi Mahasiswa (FSM) Sumut menggandeng Wakil Ketua DPD RI Prof. Dr. Ir. Hj. Darmayanti Lubis menggelar dialog publik di D’jong Cafe, Jalan Williem Iskandar, Deliserdang, Kamis (31/1).

Loading...

“Wanita milenial lebih cendrung lebih banyak memikirkan kecantikan fisik daripada kecantikan moral sehingga keruntuhan moralitas itu mengakibatkan kekacauan bangsa ini,” kata Koordinator Pusat FSM Sumut, Mhd. Mas’ud Silalahi dalam kata sambutannya.

Baca juga:  Petinggi PDIP Beri Sinyal, Jokowi Pilih Cawapres Bukan Dari Parpol

Dengan tema “Peran Wanita Dalam Mengisi Demokrasi Di Indonesia”, pembicara dalam dialog tersebut diisi oleh Prof. Dr. Ir. Hj. Darmayanti Lubis dan Ketua Forum Alumni HMI Wati (Forhati) Sumut Fauziah SH., MH. Dan dimoderatori oleh akademisi UIN SU Indira Fatra Deni.

Prof. Dr. Ir. Hj. Darmayanti Lubis menyampaikan bahwa wanita harus kuat, tangguh, dan produktif agar mampu menunjukkan peran yang besar dalam demokrasi.

Baca juga:  Unjuk Rasa Mengkritisi Jokowi Di Medan Ricuh, Ini Kronologi Lengkap Versi Mahasiswa

“Wanita harus mengisi sendi-sendi kehidupan dan melakukan peranan sesuai kadarnya untuk umat dan bangsa ini,” katanya.

“Kita kaum hawa harus terus melakukan perubahan, khususnya untuk pendidikan anak dari rumah ke rumah,” sambung Calon Anggota DPD RI 2019-2024 asal Sumatera Utara no 25 tersebut.

Sementara Fauziah SH MH dalam pemaparannya menegaskan bahwa laki-laki dan perempuan sama dalam demokrasi.

Baca juga:  Kramat: Politik Kebudayaan dan Kebudayaan Politik Masyarakat Asia

“Jadi tidak ada alasan untuk mengecilkan kemampuan perempuan dalam hal pekerjaan mau itu dipemerintah eksekutif, legislatif, yudikatif maupun perusahaan-perusahaan swasta,” tegasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 100 orang yang didominasi oleh perempuan. Selain dialog publik, dalam kesempatan itu Prof. Dr. Ir. Hj. Darmayanti Lubis juga memberi santunan untuk puluhan anak yatim-piatu.

Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook

To Top