Nusantara

PBB Sumut : Polisi Harus Tuntaskan Kasus Guru Madrasah Korban Penganiyaan

PUBLIKA.CO.ID – Peristiwa pemukulan yang diduga dilakukan oleh seorang warga keturunan Tionghoa berinisial N terhadap seorang ustadz berinisial M mendapat perhatian dari DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sumatera Utara.

Loading...

Ketua DPW PBB Sumut Drs. H. Awaluddin Sibarani menegaskan bahwa partainya akan mengawal ketat proses hukum peristiwa pemukulan itu yang saat ini telah ditangani oleh Polrestabes Medan.

“Sebagaimana yang kita telah ketahui bersama, ustadz menjadi korban pemukulan oleh oknum arogan. PBB mengecam keras tindakan itu dan akan terus mengawal kasus ini agar diproses dengan seadil-adilnya, tidak memandang status sosial tersangka, agar kasus ini jg jangan sampai melebar kemana-mana dan ini sangat berpotensi utk itu “katanya saat diwawancarai awak media, Jumat (8/2/2018).

Baca juga:  Irham Buana Nasution, Memperjuangkan Kesuksesan Dari Titik Terendah

Awaluddin juga berharap agar tidak ada oknum yang memanfaatkan kasus tersebut dan mengaitkannya dengan hal-hal yang berada di luar tindakan pelanggaran hukum.

“Kita percayakan proses hukumnya kepada polisi, kita semua mengawal kasus ini agar tersangka mendapatkan hukuman dan tidak ada lagi ustadz-ustadz kita yang disakiti,” jelasnya.

Selain itu, Awaluddin juga menegaskan bahwa partainya siap melakukan pendampingan kepada ustadz-ustadz ataupun alim ulama yang diperlakukan dengan semena-mena oleh siapapun.

Baca juga:  Pengemudi Grab Car "Serbu" Kantornya Di Medan

“PBB akan selalu ada untuk umat, ada untuk melindungi ustadz-ustadz dan alim ulama, serta berupaya untuk selalu memberi manfaat kepada seluruh masyarakat,” tandansnya.

Kasus pemukulan yang dilakukan oleh N terhadap Ustadz M ini sempat membuat heboh warga yang bermukim di lokasi tersebut. Hal ini karena aksi pemukulan tersebut terjadi hanya karena N tidak terima atas teguran dari ustadz M yang protes karena anjing peliharaannya dilepas dan mengejar anak-anak sekolah Madrasah Muhammadiyah yang ada di lokasi.

Baca juga:  KNPI Medan Dan GANN Akan Bersinergi Perkuat Pemberantasan Narkoba

Hal ini sempat memunculkan isu adanya penganiayaan berbau SARA, sehingga polisi langsung turun ke lokasi dan mengamankan pelaku serta membawanya ke Polrestabes Medan utk diperiksa.

Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook

To Top