Nusantara

Gema Labura Dorong Penegak Hukum “Sapu Bersih” Kasus Korupsi Di Labuhanbatu Utara

Amansyah Hakim

PUBLIKA.CO.ID – Pemeriksaan terhadap Bupati Labuhanbatu Utara, Kharuddin Syah Sitorus, SE oleh Subdit III/Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumatera Utara (Poldasu) pada Jumat (26/4/2019) mendapat sorotan dari berbagai pihak, salah satunya dari kalangan aktivis mahasiswa Gerakan Mahasiswa Labuhanbatu Utara (Gema Labura).

Loading...

Ketua Umum Pengurus Pusat Gema Labura, Amansyah Hakim Pasaribu mendorong pihak penegak hukum agar segera menyelesaikan dugaan kasus-kasus korupsi yang terjadi di Labuhanbatu Utara.

Baca juga:  Video Pelajar Samosir Mengadu Ke Jokowi Viral, Bupati Ungkap Fakta Sebenarnya

Amansyah mengatakan bahwa dalam kurun waktu satu tahun terakhir, Bupati Labuhanbatu Utara yang biasa dipanggil Haji Buyung sudah dua kali dipanggil oleh KPK sebagai saksi terkait dugaan kasus korupsi dana perimbangan daerah.

“Kemudian tiga hari yang lalu diperiksa oleh Ditreskrimsus Poldasu sebagai saksi terkait penyelewengan Dana Bagi Hasil (DBH) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2013 bernilai Rp 3 Milyar,” katanya.

Baca juga:  Jumat Barokah, Polsek Medan Helvetia Berbagi Dengan Parbetor

Persoalan tersebut, jelas Amansyah, mengindikasikan bahwa Labura masih menjadi kabupaten yang rawan korupsi.

“Jika hal tersebut tidak segera diselesaikan, maka akan membuka ruang bagi oknum pejabat di Labura untuk melakukan tindakan-tindakan korupsi. Lembaga Penegak Hukum Baik KPK dan Kepolisian yang hari ini sedang menangani kasus tersebut kiranya dapat menjalankan tugasnya secara profesional dan serius demi mewujudkan hukum yang berkeadilan,” jelasnya.

Baca juga:  Rizieq Shihab Ditangkap Polisi di Arab Saudi, Begini Kronologinya

Amansyah juga mengajak seluruh elemen masyarakat dan mahasiswa Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk ikut mengawal proses hukum tersebut agar Kabupaten Labura terhindar dari oknum-oknum koruptor.

“Sapu bersih koruptor di Labura. Jika perlu, ini harus kita diskusikan bersama-sama bagaimana Labuhanbatu ke depan harus dipimpin oleh sosok yang memiliki integritas dan jauh dari mental korupsi,” tandasnya.

Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook

To Top