Demokratia

Kawal Kemenangan Di Labuhanbatu, DPD Golkar Sumut Utus Saksi Di KPU

Samsir Pohan/Publika

PUBLIKA.CO.ID – Dalam rangka mengawal perolehan suara dan kemenangan di Labuhanbatu, Wakil Ketua DPD Partai Golkar diutus langsung untuk menjadi saksi rapat pleno penghitungan dan rekapitulasi perolehan suara di KPU Labuhanbatu.

Loading...

“DPD Partai Golkar Sumut memberi mandat kepada saya Samsir Pohan selaku Wakil Ketua DPD Golkar Sumut, dan Edy Surya dari unsur pengurus DPD Golkar Kabupaten Labuhanbatu untuk menjadi saksi Partai Golkar di KPU Labuhanbatu, dalam rangka mengamankan perolehan suara dan kemenangan Golkar termasuk dari Dapil Labuhanbatu Dua,” kata Samsir Pohan saat diwawancarai wartawan, Sabtu (4/5) pagi, di Rantauprapat.

Baca juga:  Indonesia Kutuk Aksi Teror di Gedung Parlemen Inggris

Samsir langsung menyerahkan mandat dari DPD Golkar Sumut tersebut kepada Ketua KPU Labuhanbatu dan komisioner lainnya dalam rapat pleno penghitungan dan rekapitulasi perolehan suara Pemilu Serentak 2019 pada Jumat (3/5) malam. Secara otomatis mandat sebelumnya pun gugur.

“Dalam peraturan, ketika ada mandat dari pimpinan yang lebih tinggi setingkat di atasnya, maka mandat awal tidak berlaku lagi,” jelas Samsir

Baca juga:  BREAKING NEWS! KAHMI Medan Sukses Tangguhkan Penahanan Dosen USU Himma

Atas hal itu, Ketua KPU Labuhanbatu telah memerintahkan supaya mandat dari kabupaten dicabut pimpinan daerah kabupaten, atau pimpinan daerah Provinsi Sumatera Utara, dan menunda rapat pleno.

KPU juga membuat berita acara perubahan mandat, setelah menerima mandat dari pengurus provinsi. Berita acara juga ditandatangani Samsir Pohan selaku penerima mandat dari Ketua DPD Golkar Sumut.

Baca juga:  Tak Siapkan Tim Hukum, PAN Yakin Kadernya Bersih Dari Kasus e-KTP

Selain itu, Samsir juga menambahkan bahwa DPD Golkar Sumut mengapresiasi DPD Golkar Labuhanbatu, khususnya pengurus yang sebelumnya menjadi saksi.

“Golkar Sumut sangat mengapresiasi kinerja DPD Partai Golkar Labuhanbatu atas bertambahnya suara Golkar secara signifikan di sini,” tandasnya.

Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook

To Top