Demokratia

100.000 Tanda Tangan Dukungan dari Masyarakat Sumut Untuk KPU dan Bawaslu

PUBLIKA.CO.ID – Massa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Sumatera Utara Jaga Persatuan Indonesia melakukan aksi di depan kantor Bawaslu Sumut, Jalan H. Adam Malik, Medan, Senin (20/5) siang.

Loading...

Ratusan massa ini dalam aksinya menyampaikan dukungan penuh kepada Bawaslu dan KPU terkait penyelenggaraan Pemilu 2019 yang mereka anggap berhasil.

Dalam aksi tersebut massa membawa 5 buah spanduk yang berisi 100.000 tanda tangan masyarakat sebagai wujud dukungan kepada KPU dan BAWASLU.

Baca juga:  Dzikir Politik: Daulat Aksi VS Daulat Persekusi, Quovadis Demokrasi Kita?

“Kegiatan pengumpulan tanda tangan ini kita laksanakan selama 10 hari di 1000 titik kota medan, kita melihat masyarakat Kota Medan sangat antusias dalam memberikan dukungannya kepada penyelenggara pemilu kita,” ucap koordinator aksi, Rahmad Akhir Harahap mengawali orasinya.

Selanjutnya massa aksi juga memberi apresiasi tinggi kepada TNI dan POLRI dalam menjaga kondusifitas keamanan negara selama proses pemilu hingga menuju penetapan.

Rahmad Akhir Harahap dalam orasinya juga mengajak masyarakat Sumatera Utara untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan.

Baca juga:  KAHMI Batubara Dukung Dadang Darmawan Menuju DPD RI

“Modal bangsa ini adalah persatuan, dari sabang sampi merauke kita berbeda beda persatuan lah yang menyatukan kita, jangan ada yang mau diadudomba dan diprovokasi oleh pihak pihak tertentu yang ingin merusak dan memecah bela bangsa ini,” ujarnya.

Dalam aksi ini massa aksi diterima pihak Bawaslu dan massa aksi memberikan spanduk berisi tanda tangan dan satu keping CD dokumentasi kegiatan pengumpulan tanda tangan tersebut

Baca juga:  Siap Kawal Pemilu Jujur dan Adil, FSM Sumut: Aparat Jangan Coba-coba Berpolitik Praktis!

“100.000 tanda tangan kita berikan ke Bawaslu dan satu keping CD berisi dokumentasi di 1000 titik Kota Medan. Kita ingin Bawaslu melihat sendiri dukungan yang datang dari masyrakat Sumatera Utara. Hari ini kita mendukung penuh KPU dan Bawaslu dalam menjalankan tugas,” tandas Akhir Harahap.

Reporter: Alvian

Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook

To Top