Demokratia

Rebut 1 Kursi DPRD Sumut, Irham Buana Perjuangkan 3 Bidang di Parlemen

IRHAM BUANA NASUTION, SH., M.HUM

PUBLIKA.CO.ID – Medan, Komisi Pemilihan Umum Pusat/Provinsi/kabupaten/kota sudah memfinalkan rekapitulasi suara Pileg 2019. Di DPRD Provinsi Sumut, nama-nama caleg yang duduk di kursi parlemen pun juga sudah diumumkan.

Loading...

Di Daerah Pemilihan Sumut 1 meliputi 11 kecamatan di Kota Medan, nama Politisi Golkar Irham Buana Nasution SH M,Hum dipastikan merebut satu kursi di legislator.

Kepada wartawan, Selasa (21/5/2019) Irham Buana menyampaikan terimakasihnya kepada pemilih di Dapil Sumut 1.

“Tentu yang pertama sekali kita menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada pemilih yang memberikan mandat dan kepercayaan terhadap saya. Tidak lupa pula kepada tim dan relawan serta keluarga yang selama ini berjuang bersama saya untuk perjuangan di parlemen nantinya” ujar Irham.

Baca juga:  Terdakwa Ujaran Kebencian "PDIP 85% Isinya Kader PKI" Divonis Bebas, Takbir Bersahutan

Ketua KPU Sumut 2003-2013 ini menilai penetapan rekapitulasi suara Pileg menjadi langkah awal baginya untuk kembali berjuang mewujudkan janji-janji kampanye.

“Perjuangan belum usai karena kita harus komitmen dengan apa yang kita sampaikan semasa kampanye kemarin. Perlahan-lahan akan kita realisasikan dan tentunya ini harus mendapat dukungan penuh dari konstituen nantinya,” tegas Irham.

Irham Buana Nasution

Wakil Ketua Korbid Pemenangan Pemilu Golkar Sumut itu juga mengapresiasi penyelenggara dan pengawas pemilu yang dinilainya cukup profesional.

Baca juga:  Dzikir Politik: Medsos Dan Fenomena Post-Truth

Di sisi lain, saat disinggung janji kampanye lalu, Irham menegaskan tetap menjadikan tiga program sebagai prioritas untuk diperjuangkan di parlemen.

“Pendidikan, kesehatan serta pemberdayaan perempuan/anak/pemuda yang akan mampu menunjang perekonomian. Ini jadi janji waktu kampanye kemarin dan tetap jadi fokus yang akan kita perjuangkan terlepas di komisi apa nanti partai menugaskan kita. Insha Allah saya masih bisa berkontribusi untuk tiga persoalan tersebut,” ungkap Irham.

Irham juga menyampaikan pasca pemilu harus bisa mengubah keadaan. Apalagi momentum ramadhan dan Idul Fitri nanti menjadi waktu yang tepat untuk kembali merajut persatuan di tengah perbedaan pilihan.

Baca juga:  Dipimpin Airlangga, JK Akui Golkar Punya Soliditas Baru

“Paling tidak, mari eratkan lagi perkawanan jika saat pemilu kemarin berselisih soal beda pilihan. Terlepas siapapun pemenang pemilu, mari saling merangkul lagi untuk kebaikan kita semua,” tukas Irham.

Diketahui, Irham Buana Nasution SH MHum merupakan Caleg nomor urut 2 Partai Golkar daerah pemilihan Medan Amplas, Medan Kota, Area, Denai, Tembung, Perjuangan, Medan Timur, Medan Deli, Belawan, Labuhan dan Marelan. (*)

Loading...

Komentar Facebook

To Top