Demokratia

Sosok Ideal Ketua KNPI Sumut Mendatang Ada di Samsir Pohan!

Samsir Pohan (Kiri)

PUBLIKA.CO.ID – Pemuda Sumatera Utara beberapa saat lagi akan memiliki pemimpin baru melalui Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumut.

Loading...

Belum banyak sosok yang berani memunculkan diri sebagai kandidat untuk mengisi posisi tersebut. Baru terdapat satu sosok, yaitu Samsir Pohan yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPD KNPI Sumut.

Baca juga:  Edy Rahmayadi Diingatkan Jangan Jadi "Kacang Lupa Kulit"

Munculnya nama Samsir Pohan ternyata mendapat sambutan yang besar dari banyak pihak. Salah satunya dari DPD Pemuda Islam Sumatera Utara.

Melalu ketuanya, Abdul Manaf, DPD Pemuda Islam Sumut bahkan menegaskan bahwa Samsir Pohan merupakan sosok ideal untuk memimpin pemuda, baik yang tergabung maupun tidak dalam organisasi kepemudaan.

“Sosok ideal pemimpin pemuda Sumut mendatang itu ada di Samsir Pohan. Sebab beliau adalah sosok yang berwibawa, cerdas, bersahaja, dan diterima oleh banyak pihak,” katanya saat diwawancarai publika.co.id, Jumat (21/6).

Baca juga:  Perkuat Peran Perempuan Dalam Demokrasi, FSM dan Wakil Ketua DPD RI Gelar Dialog Publik

“Hampir seluruh stake holder di Sumatera Utara mengenal sosok mantan Ketua Badko HMI Sumut yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua Golkar Sumut itu,” tambahnya.

Pria yang akrab disapa Bang Manaf itu menambahkan, kepemimpinan yang baik di tubuh DPD KNPI Sumut mendatang sangat penting dalam mendukung program pembangunan daerah.

Baca juga:  Terdakwa Ujaran Kebencian "PDIP 85% Isinya Kader PKI" Divonis Bebas, Takbir Bersahutan

“Kita optimis, dengan kepemimpinan Samsir Pohan di DPD KNPI Sumut nanti, pemuda dapat memberi kontribusi besar dalam pembangunan,” tandasnya.

Editor: Fajar Siddik

Loading...

Komentar Facebook

To Top