Demokratia

Pilkada Medan 2020, Pengamat: Agresivitas Gerindra Jadi Contoh Baik Untuk Partai Lain

Faisal Riza

PUBLIKA.CO.ID – Partai Gerindra menjadi partai yang paling aktif menyebutkan nama Bakal Calon Walikota-Wakil Walikota dalam Pilkada Medan 2020 mendatang.

Loading...

Terakhir, elit Partai Gerindra di Sumut menyebut nama Dahnil Anzar Simanjuntak dan Sugiat Santoso sebagai bakal calon yang berpeluang besar diusung dalam kontestasi tersebut.

Menurut pengamat politik Faisal Riza, langkah Partai Gerindra sangat tepat dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang sosok yang akan menjadi pemimpinnya.

Baca juga:  Gerakan Ikhtiar Perubahan, Wadah Baru Pemuda Labuhanbatu Raya Rebut Kepemimpinan

Nama-nama yang dimunculkan elit Gerindra di awal sangat penting, sehingga masyarakat punya waktu lebih lama untuk mengenali bakal calon yang  disebut-sebut di media akan diusung,” katanya saat diwawancarai publika.co.id, Selasa (9/7).

Hal itu juga mengandaikan bahwa wacana penyebutan Bakal Calon Walikota Medan oleh elit Gerindra Sumut terasosiasi dengan sikap Partai Gerindra,” sambungnya.

Baca juga:  Ini Nilai Anggaran Pemilu 2019 KPU Kota Medan

Faisal Riza bahkan menilai bahwa langkah Partai Gerindra tersebut semestinya diikuti oleh partai-partai lainnya.

Dinamika yang tinggi di Gerindra sangat terkait sukses besar kader-kadernya pada Pileg 2019 di Kota Medan. Semestinya partai lain mengikuti atau mengabarkan dinamika internalnya kepada masyarakat tentang bakal calonnya,” ujar pria yang juga merupakan akademisi UIN-SU tersebut.

Kendati demikian, Faisal Riza juga menilai bahwa gerakan Partai Gerindra saat ini belum dapat memberi kesimpulan secara umum tentang bagaimana kontestasi Pilkada Medan 2020 akan berjalan.

Baca juga:  Demi Sumut Bermartabat, Gubernur Diminta Copot Kadis Yang Terindikasi Terlibat "Uang Ketok"

Tapi ini belum menggambarkan banyak hal tentang bagaimana pertarungan di Pilkada nanti. Karena partai besar lain di Medan seperti PDI-P belum mempublikasikan dinamika internal dalam menyambut Pilkada Medan 2020,” tandasnya.

Loading...

Komentar Facebook

To Top