Demokratia

HMI Hanya Dukung Samsir Pohan Pimpin KNPI Sumut

MEDAN – Menjelang Musyawarah Daerah pada tanggal 30 September mendatang, Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Sumatera Utara menyatakan mendukung penuh Samsir Pohan untuk memimpin DPD KNPI Sumut.

Loading...

Menurut Ketua Umum Badko HMI Sumut M. Alwi Hasbi Silalahi, Samsir Pohan yang merupakan alumni HMI dinilai lebih tepat menjadi Ketua Umum DPD KNPI Sumut untuk satu periode yang akan datang.

Baca juga:  Begini Cara BEM FKIP Universitas Nommensen Tangkal Radikalisme

Selain karena pernah menjadi Ketua Umum HMI Sumut, sosok Samsir menurut Hasbi sangat dekat dengan organisasi kepemudaan khususnya kemahasiswaan hingga saat Ini.

” Satu-satunya yang HMI dukung untuk menjadi Ketua Umum DPD KNPI itu Samsir. Bukan hanya karena pernah jadi Ketua Umum HMI Sumut, aktivitas beliau di kelompok kepemudaan sangat tinggi. Artinya beliau sudah memiliki modal yang sangat banyak” tegas Hasbi yang dihubungi kemarin, (20/09).

Baca juga:  Tak Siapkan Tim Hukum, PAN Yakin Kadernya Bersih Dari Kasus e-KTP

Soal dukungan HMI, Hasbi menegaskan hanya kepada Samsir Pohan yang akan maju pada Musda KNPI Sumut di Asrama Haji tanggal 30 September 2019.

“Untuk Musda saya tegaskan HMI hanya memberikan satu dukungan, yaitu ke Samsir Pohan. Kalau kader HMI yang maju, kita pasti sangat mendukung” lanjut Hasbi.

Diakhir, Hasbi meminta agar semua pihak turut mensukseskan Musda KNPI Sumut.

Baca juga:  HMI Sumut: Tak Ada Nuansa Ujaran Kebencian, Penangkapan Dosen USU Berlebihan

“Karena ini pesta demokrasi dikalangan pemuda khususnya organisasi kepemudaan, mari sama-sama kita sukseskan” tutup Hasbi.

Loading...

Komentar Facebook

To Top