Editoria

Kapolda Gagas Medan Jadi Sumatera Van Java

MEDAN – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto berkeinginan agar ada wisata sejarah kota tua yang terkonsep secara baik di Medan. Jika di Bandung ada Paris Van Java, Agus berharap Medan dapat menjadi Sumatera Van Java.

Loading...

Hal itu dikatakan Agus saat melakukan aksi bersih-bersih dan gotong royong membersihkan gedung Warenhuis di jalan Hindu, Kelurahan Kesawan Kota Medan, bersama Pemerintah Kota Medan, kemarin (20/09).

Baca juga:  Ada Bias Politik Dibalik OTT Eldin?

Menurut Agus, Medan memiliki banyak bangunan sejarah yang bisa dikelola dan dijadikan tempat wisata. Harusnya potensi bangunan sejarah itu bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kunjungan wisata dan pendapatan daerah Kota Medan.

“Sumatera Van Java ada di Medan. Saya pikir semua akan senang kalau aset tersebut dikelola dengan baik dan dijadikan salah satu ikon kota Medan ke depannya,” ucap Agus.

Baca juga:  PSMS TAHAN BLITAR BANDUNG UNITED 1 – 1

Untuk mewujudkan Sumatera Van Java itu, lanjut Agus, Pemerintah Kota Medan perlu melakukan pendataan terhadap aset bangunan peninggalan colonial Belanda yang ada di Medan. Selama ini, kata Agus, pengelolaan aset itu tidak dilakukan secara baik.

“Selama ini tidak jelas pengelolaannya. Harusnya tida boleh begitu. Seharusnya gedung tersebut dikelola oleh negara. Saya sudah minta kepada Wali Kota untuk melakukan pendataan,”pungkas Agus.

Baca juga:  Kisah Hidup Pendiri HMI diangkat Ke Layar Lebar

Agus mengaku siap mendukung Pemerintah Kota untuk melakukan pendataan. Salah satu dukungan yang akan diberikan adalah dengan mengirimkan tim ke Belanda untuk memeriksa administrasi gedung-gedung bersejarah tersebut.

“Kita akan berangkatkan tim gabungan itu ke Belanda pada Sabtu mendatang,”tandas Agus.

 

Loading...

Komentar Facebook

To Top