Headlines

KNPI Sumut Suarakan Danau Toba Monaco Asia

JAKARTA – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Utara merekomendasikan agar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI mendukung penuh langkah Presiden Jokowi dalam mengembangkan dan membangun pariwisata Danau Toba menjadi Monaco of Asia.

Loading...

“Gagasan Pak Jokowi terkait pembangunan kawasan wisata Danau Toba adalah ide brilian dalam menarik minat wisatawan,” tegas Ketua KNPI, Sumut, Samsir Pohan, dalam forum Rapat kerja Nasional (Rakernas) DPP KNPI yang digelar hari ini, Jumat (4/10), di hotel Mercure Ancol Jakarta.

Baca juga:  Enam Daerah Terancam Gagal Gelar Pilkada

“Di forum Rakernas DPP KNPI, DPD KNPI Sumut menitipkan harapan agar DPP KNPI turut menyuarakan dukungan pada Pak Jokowi untuk membenahi pariwisata Danau Toba menjadi Monaco of Asia,” terang Samsir.

Menurut Samsir, usulan KNPI Sumut di Rakernas DPP KNPI tersebut untuk mendorong pemerintah pusat agar lebih optimis dalam hal pengembangan pariwisata di Danau Toba.

Baca juga:  Samsir Pohan Ketua KNPI Sumut 2019-2022

Samsir menjelaskan, usulan KNPI Sumut tersebut disampaikan dalam rangka untuk mendukung program pemerintah dalam membangun Sumut agar lebih dikenal dunia melalui objek pariwisatanya yang indah.

“Ada ribuan masyarakat yang akan merasakan dampak dari geliat pembangunan pariwisata Danau Toba. Jika Danau Toba berhasil diubah menjadi Monaco of Asia, maka wisatawan dunia akan semakin banyak yang dapat dan hal ini berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat sekitar kawasan Danau Toba,” pungkas Samsir.

Baca juga:  13 Jalan Tol Berpeluang Naik Tarif Tahun Ini
Loading...

Komentar Facebook

To Top