Inalum Over Haul Turbin dan Generator PLTA

PUBLIKA.CO.ID, PARITOHAN- PT Inalum (Persero) senantiasa memperhatikan kualitas produksinya berupa ingot atau aluminium batangan yang menjadi produk andalan ekspor.

Loading...

Seperti diketahui, PT Inalum adalah satu-satunya perusahaan tanah air yang memproduksi aluminium batangan. Sejak puluhan tahun lalu Inalum sudah mengekspor aluminium ke penjuru dunia, terutama Jepang.

Bahkan Inalum kini sudah didaulat menjadi induk BUMN pertambangan di Indonesia membawahi BUMN tenar seperti Freeport, Antam hingga Bukit Asam.

Sebagai usaha untuk menjamin kelancaran operasional Inalum khususnya dalam suplai energi listrik yang dihasilkan oleh Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) untuk kebutuhan Pabrik Peleburan Aluminium, Inalum secara rutin melaksanakan overhaul atau pemeliharaan.

Baca juga:  Sepesialis Perampok Ponsel Diringkus, Lebih 20 Ponsel Hasil Curian Diamankan Bersama Dua Pelaku

Pada 2019 ini perawatan berupa over haul Turbin dan Generator Unit 3 di PLTA Tangga dimulai pada senin (7/10/2019) lalu.

Kick off ceremony pekerjaan overhaul ini dilaksanakan di Tangga Power Station, Paritohan, Sumatera Utara oleh Direktur Pelaksana Inalum Oggy Achmad Kosasih.

Rencananya pekerjaan overhaul tersebut akan berlangsung mulai tanggal 7 Oktober 2019 sampai dengan 7 Januari 2020. Pekerjaan overhaul ini dijadwalkan selesai lebih cepat yaitu selama 3 bulan dari jadwal semula yang dijadwalkan hingga 5 bulan. Hal ini merupakan upaya agar kelancaran produksi energi listrik tetap terjaga dengan baik.

Baca juga:  Gerakan #2019KitaTetapBersaudara Dan D'jong Cafe Gelar Nobar Film G30S/PKI

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Pelaksana Inalum Oggy Achmad Kosasih dalam sambutannya pada saat kick off ceremony menyatakan bahwa PLTA Inalum merupakan sumber energi listrik bagi keberlangsungan operasional perusahaan.

“PLTA merupakan aset yang sangat penting untuk terus dilakukan perawatan secara berkala agar selalu dalam kondisi prima. Oleh karena itu, mari seluruh Pegawai INALUM khususnya yang berada di PLTA dapat berperan aktif dalam kegiatan overhaul ini dan juga khususnya kepada para pegawai muda sebagai penerus masa depan INALUM,” tutur Oggy.

Baca juga:  Begini Pesan Komisi Yudisial Kepada Pimpinan PN Medan yang Baru

Lebih lanjut, Kusdarjanto BP selaku Kepala Departemen Pemeliharaan PLTA yang juga ditunjuk selaku Ketua Tim Pekerjaan Overhaul ini menjelaskan bahwa Inalum melaksanakan seluruh pekerjaan overhaul ini secara mandiri.

“Seluruh pekerjaan overhaul ini dilakukan sendiri oleh para pegawai Inalum yang merupakan putra-putri terbaik bangsa. Overhaul Turbin dan Generator ini merupakan perawatan berkala yang dilakukan oleh Inalum demi menjaga keberlangsungan operasional perusahaan yang andal dan berkelanjutan,” jelas Kusdarjanto.(*)

Loading...

Komentar Facebook