HMI Usulkan Perda Syariah Di Padang Lawas

SIBUHUAN, PUBLIKA.CO.ID – Ketua Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (BADKO HMI Sumut) Alwi Hasbi Silalahi mengusulkan penerapan Peraturan Daerah (Perda) yang berlandaskan Islam di Kabupaten Padang Lawas.

Loading...

Menurut Hasbi, Padang Lawas sebagai daerah yang berpenduduk mayoritas islam dan terkenal dengan serambi mekkahnya Sumatera Utara sangat pantas untuk menetapkan perda syariah sebagai bagian dari kearifan lokal.

Baca juga:  Dugaan Pelanggaran Hukum, Imades Desak Kadishub Deli Serdang Tarik Karcis Parkir

“Sebagai Serambi Mekkahnya Sumatera Utara, Perda Syariah sangat tepat jika diterapkan di Padang Lawas, mengingat penduduknya yang mayoritas beragama islam, HMI sangat mendukung mengingat Perda Syariah harus dipandang sebagai kearifan lokal” kata Hasbi saat membuka Latihan Kader II (Intermediate Training) Tingkat Nasional di Hotel Samsiah Sibuhuan kemarin (14/10).

Hasbi juga menambahkan perda syariah bisa mendorong penerapan Islam yang sempurna atau kaffah, juga menghadirkan beberapa solusi yang utama bagi ekonomi dan berbudi pekerti atau akhlakul karimah. Untuk itu, Hasbi menegaskan perda syariah sangat dibutuhkan Padang Lawas sesuai dengan visi misi Pemerintah Daerah yakni Padang Lawas Beriman Cerdas Sehat Sejahtera dan Berbudaya.

Baca juga:  Kapoldasu: Jika Bangsa Tidak Sehat, Investor Takut Masuk ke Indonesia

“HMI mengusulkan agar Pemkab segera menetapkan Perda Syariat Islam karena ini adalah bagian dari kearifan yang akan kami dorong ke depan,” pungkasnya.

HMI Cabang Persiapan Padang Lawas dijadwalkan akan menggelar Latihan Kader II pada tanggal 14-20 Oktober 2019, yang diikuti sebanyak 34 peserta yang berasal dari anggota HMI Cabang seluruh Indonesia yang sebelumnya telah dinyatakan lulus sebagai peserta.

Baca juga:  HARI INI DALAM SEJARAH : Tragedi Lampung 28 September 1999
Loading...

Komentar Facebook