DZULMI ELDIN TIBA DI GEDUNG KPK

JAKARTA, PUBLIKA.CO.ID – Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT), tiba di gedung KPK. Eldin hanya diam saat dibawa masuk ke gedung KPK.

Loading...

Seperti diberitakan detikcom, Eldin telah tiba di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2019), Eldin tiba pada pukul 11.48 WIB. Eldin mengenakan jaket hitam dan baju putih.

Baca juga:  Layanan Google Street View Special Collect Danau Toba Resmi Diluncurkan

Wali Kota Medan Eldin tak bicara apa pun terkait dugaan setoran duit dari dinas-dinas yang membuatnya terjaring OTT. Eldin langsung masuk ke lobi KPK dan kemudian dibawa ke ruang pemeriksaan.

KPK mengamankan Eldin bersama enam orang lainnya pada Rabu (16/10) dini hari. Selain itu, KPK mengamankan duit Rp 200 juta dalam OTT tersebut.

Baca juga:  MUSDA KNPI : Mayoritas OKP dan Ormas Dukung Samsir  Pohan

OTT tersebut dilakukan terkait dugaan adanya setoran dari dinas-dinas kepada Eldin. Diduga setoran itu sudah beberapa kali terjadi.

Ketujuh orang yang kena OTT tersebut masih berstatus sebagai terperiksa. KPK punya waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang kena OTT tersebut.

“Sedang menjalani pemeriksaan,” kata Plh Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriyanti saat dimintai konfirmasi, Rabu (16/10/2019).

Baca juga:  Inalum dan Pemkab Toba Samosir Bermitra Bangun Masyarakat Sekitar

Sementara enam orang lainnya termasuk Kadis PU Medan masih dalam perjalanan ke Jakarta. Kadis PU Medan sebelumnya diperiksa di Polrestabes Medan.

Loading...

Komentar Facebook